21 Jul 2010

PULAU KUMALA TENGGARONG 4


RUMAH  LAMIN/LOU
Rumah adat suku dayak yang berbentuk rumah panggung yang luas dan didalamnya tidak memiliki sekat atau kamar kamar,dan biasanya di huni oleh beberapa keluarga.kalau sekarang sudah jarang orang membangun rumah seperti ini.

 

LA PIAZZA STORE
bentuknya bangunan menyerupai lamin namun setelah saya masuk ke dalam ternyata pusat souvenir nusantara.terdapat boneka yang menggunakan pakaian adat daerah,dompet dari manik'',gelang dan kalung dari batu,kopiah khas klaltim,ampik(sarung samarinda) dan souvenir'' khas dari daerah lain



kalau yang ini saya tak tahu dan tak sempat singgah karena telah di pagari dan didepannya tertulis.''bangunan longsor dan dalam tahap renovasi''
jadi sopir tak berhenti.dari jauh tampak seperti pura.semoga saja renovasi cepat selesai.




PARAI
kalau mau masuk tertulis Parai kumala resort dan spa.seperti sebuah penginapan yg di lengkapi kolam renang.ini yang paling unik karena kolam renang di tengah pulau yg berada di tengah sungai.






PATUNG LEMBUSWANA
Bermahkota bukannya raja. Berbelalai. Bergading lainnya gajah. Bersayap bukannya burung. Bersisik lainnya ikan. Bertaji bukannya ayam. Binatang apakah ini?
LEMBUSWANA merupakan seekor binatang  dalam mitologi kerajaan kutai.dan merupakan maskot dari kota tenggarong


Mungkin itu gambaran dari hasil liburan saya di pulau kumala,

PULAU KUMALA TENGGARONG 1
PULAU KUMALA TENGGARONG 2
PULAU KUMALA TENGGARONG 3
semoga bermanfaat dan para sahabat mengetahui kalau di kaltim khususnya tenggarong juga memiliki tempat wisata yg tak kalah indahnya dari daerah lain.jika anda masih penasaran langsung saja ke TKP

26 komentar:

  1. mantap bgt fren, jadi pengen liburan kesana nih...he

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Kang, sugeng enjing mugi rahayu (selamat pagi semoga sehat dan tenteram) hayo bahasa banjarnya apa ....

    BalasHapus
  3. Rutinitas pagi gan.
    Wah gambarnya bagus gan

    BalasHapus
  4. kulinernya mana, tak pikir tadi itu LA PIZZA he he he he

    BalasHapus
  5. met pagi sobat
    pemandangannya bagus jadi tertarik ingin kesana
    terima kasih

    BalasHapus
  6. ass....wah jd tmbh pgn liburan ke sono nih...tfs..

    BalasHapus
  7. hunting foto terusss nih qe3 Rumah Lamin-nya mantap buat lokasi potret narsis :D

    BalasHapus
  8. pagiiiiiiiiii grecek!!! maaf aku jarang mampir, maklumlah sekarang lg sibuk kejar progres dan sibuk buat laporan bulanan... ^_^.

    Postingnya keren, Kaltim memang indah, ambah kepingin aku ke sana, sayang kejauhan.. (kata emak-red).

    Oh ya, ada seorang teman yang bilang Blog cerita hujan sekarang berat sekali (loading lambat) benar kah begitu??

    BalasHapus
  9. wah lanjutannya nih, indaaaah bener" indaaah. Btw, itu foto yg kedua abang ya ? :)

    BalasHapus
  10. wowwww.... keren bgt kawan... banyak bgt tempat indah di negeri ini ya.. mudah2an nanti bisa maen kesana... boleh dunk dianterin.. he he..

    BalasHapus
  11. maskot kota tenggarong unik yah

    :D

    BalasHapus
  12. Wah pemandangannya bagus Mas...... abiz berlibur toh?

    BalasHapus
  13. dengan membaca ini saya jadi tahu tentang kota kota tau pulau tenggarong. bagus y

    BalasHapus
  14. wah, tempat liburan yg menarik nih

    BalasHapus
  15. Rumah adat seperti d ats sdh jarang di temui ya sob...pict yg no 2 kren tu gaya nya wal kya foto model..hehehe
    Met braktifitas n sukses selalu

    BalasHapus
  16. wah, manteb2 nih sob foto2 nya, hahaha... :P lama2 bs jadi duta wisata km sob, xixixxi ...

    BalasHapus
  17. Siank Sobat... waduh maaf banget aku baru berkunjung......

    wah udah pulang liburan ya Sob......asik nie kayanya.......beh... Fotonya ga nahan wkkwkkk....

    mana nie foto bareng anak istri koQ sendori doank hha...

    BalasHapus
  18. wah bagus nih... bisa nampang di sana...

    BalasHapus
  19. wah, kayaknya asyik tuh maen kesana.. salam

    BalasHapus
  20. Wisata ke tempat-tempat yang unik, khas, indah, dan menawan menjadi bagian hidup manusia modern. Liburan sekolah dan hari libur kerja amat ditunggu-tunggu datangnya oleh wisatawan. Banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Indonesia ini termasuk yang ada di Tenggarong. Trims infonya sobat.

    BalasHapus
  21. Tempat wisata yang sangat menarik...

    BalasHapus
  22. mantab dah poto poto nya...

    BalasHapus