3 Jul 2010

MENYIKAPI SEBUAH KEGAGALAN


Tidak ada seorangpun yang menginginkan sebuah kegagalan dalam hidup nya. Sedangkan tidak ada seorangpun yang menolak hadir nya kesuksesan dan sebuah keberhasilan di dalam kehidupan nya. Namun kini timbul pertanyaan pada diri kita, apakah arti dari kegagalan itu ? Dan apakah arti dari sebuah keberhasilan itu ?, dua buah kata yang berbeda namun satu kesatuan yang tak mungin di pisahkan, seperti hal nya suka dan duka, hidup dan mati, begitu pula kegagalan dan keberhasilan.

Keberhasilan adalah kegagalan yang terbuka kedok nya, tidak aka ada nyanyian keberhasilan bila tidak ada ke tangisan sebuah ke gagalan, begitu pun sebalik nya tdak akan ada suatu kegagalan bila tidak ada sebuah keberhasilan. Kadang kita terlalu extreme mengartikan arti sebuah ke gagalan di dalam kehidupan kita, tapi sebenar nya ke gagalan adalah cikal bakal akan tercipta nya sebuah keberhasilan. Sebuah ke gagalan adalah suatu perjalanan yang harus kita lewati dan hadapi bila kita ingin mereguk indah nya keberhasilan, dan ke gagalan merupakan sebuah ujian untuk kita agar kita dapat naik satu tingkat lebih maju lebih memahami arti dari sebuah keberhasilan yang sesungguh nya.

Jangan terlalu kecewa bila kegagalan kini yang anda dapatkan, namun semesti nya anda harus bersiap-siap karna keberhasilan yang anda inginkan akan segera menghampiri anda dengan penuh kebahagian, meski kedatangan nya agak sedikit tertunda karna anda di tuntut untuk terlebih dahulu lebih mempelajari sikap bagaimana cara menyambut dan menerima ke datangan sebuah keberhasilan yang anda inginkan selama ini. Justru dengan kedatangan nya yang agak sedikit tertunda, anda akan menjadi lebih dewasa dan lebih bisa menghargai arti sebuah kegagalan dan sebuah keberhasilan yang sesungguh nya.

Tuhan memberikan kita waktu yang banyak agar kita dapat mempelajari setiap ujian-ujian yang dia berikan untuk kita, agar kita lebih kuat lagi dalam menjalani kehidupan ini, karna soal ujian yang tuhan berikan untuk kita itu beragam, ada yang di mulai dari soal-soal yang mudah terlebih dahulu lalu agak sedikit berat, dan ada pula yang di beri soal-soal yang sulit dahulu setelah selesai barulah di berikan soal ujian yang agak sedikit mudah.

Kesulitan ataupun kegagalan yang kita terima adalah sebuah hadiah yang indah dan terbaik untuk kita dari tuhan meskipun di kemas secara tidak baik, namun bila kita lebih cermat lagi dalam memandang sebuah ujian tuhan tersebut kita akan lebih mengerti bahwa sebenar nya tuhan sangatlah sayang pada kita dengan memberikan berbagai banyak ujian dan coban agar kita lebih bijak lagi menjalani kehidupan yang sangatlah singkat ini.

Tetap semangat dan teruslah berusaha dan diinringi doa kepada Allah,swt.
Kesabaran anda merupakan kunci dari sebuah keberhasilan yang anda inginkan

18 komentar:

  1. Suatu hal yang berat ketika kita dihadapkan pada kegagalan..
    Well, tips yg keren Sob.. Keep Blogging. ^_^

    BalasHapus
  2. semoga kita dapat menyikapi dg bijak...

    BalasHapus
  3. Setuja !!
    Kegagalan bukan awal dari keberhasilan. Tetapi kegagalan adalah bagian (must) dari keberhasilan.
    Karena dengan kegagalan kita bisa belajar untuk jadi lebih baik. Nice !

    Btw ganti template nih ya ? Malah makin berat Om !! Pake yang lama aja.

    BalasHapus
  4. Ngisi data disini gan.ketinggalan td.
    Aku sering mengalami kegagalan gan.
    Tp aku telaah apa yg membuat gagal dan aku pasrahkan aja ke Alloh gan

    BalasHapus
  5. kegagalan adalah kesuksesan yg tertunda
    katanya sih...

    BalasHapus
  6. tanpa kegagalan manusia tidak pernah berusaha untuk berkerja keras. dan tanpa kegagalan manusia tidak akan merasakan nikmatnya keberhasilan

    BalasHapus
  7. @blogeer:wah baru anda yg bilang template baru ini berat...aku makin gak ngerti nh teman'' yg lain bilang ini sangat ringan
    @in:thanks sob
    @kang tomo:pasrah,diimbangi dgn usaha dan doa
    @odah:seperti gambar yg tertera
    @hanu:betul skali sahabat..

    BalasHapus
  8. Setuju gan, wah ane lagi belajar forex di chat yang ngasih duit nich ikutan gan rame hehhe

    BalasHapus
  9. apapun kegagalan yg kita alami, kita harus berfikir positif, dibalik kegagalan pasti ada suatu hikmah yang tersimpan

    BalasHapus
  10. kita harus sabar dan berserah diri ke sang pencipta

    BalasHapus
  11. bnr bgt sob, kita harus tetap semangat dan berusaha serta diiringi doa kepada Allah,swt. nice post sob ...

    BalasHapus
  12. kegagalan adalah awal dari kesuksesan . . semangat mas ^_^

    BalasHapus
  13. orang sukses adalah orang yang tidak takut akan sebuah kegagalan ....

    BalasHapus
  14. Dari dulu aku termasuk orang yang ga berhasil dan selalu gagal...cuma karena Yang Maha Kuasa nunjukin jalanNya gtu ya aku syukuri aja....toh akhirnya ga seburuk yang aku bayangn hha....

    BalasHapus
  15. mnurut saya sendiri kegagalan itu adalah proses keberhasilan yg tertunda, tapi dalam kegagalan itu banyak sekali makna dan hidayah yang dapat diambil untuk nanti dijadikan sebuah pelajaran yg sangat berarti

    BalasHapus
  16. keberhasilan yang kita raih akan terasa biasa jikalau kita meraihnya tanpa kegagalan,,berbeda dengan orang yang berhasil setelah mengalami banyak ke gagalan maka akan punya nilai sendiri yang sangat indah sekali..

    BalasHapus
  17. kesuksesan akan datang seiring berjalannya pengorbanan yang telah kita berikan..

    BalasHapus