15 Jul 2010

KENANGAN


kini aku makin sadar bahwa pernyataan hidup itu singkat adalah memang benar adanya. dulu tak pernah terbayangkan akan sampai padaku masa saat ini. tahap kehidupan ini sungguh terasa hanya akan terjadi dalam film atau cerita yang tak nyata. tapi seiring waktu berjalan mengiring, hidup terus berlanjut meninggalkan kenangan yang takkan kembali. sungguh, rasa menyesal itu memang akan datang saat semuanya telah berlalu. hal-hal yang telah terjadi dan kualami terasa begitu berharga justru saat semua itu sudah lama berlalu. seringkali terbersit keinginan untuk mengulanginya kembali agar tiada terasa lagi penyesalan ini. tapi, semua itu tak mungkin terjadi. kita bukan hidup dalam kenangan. kenangan adalah modal kita sehingga kita sampai pada keadaan sekarang. justru saat ini kita harus berusaha untuk membuat sesuatu yang indah untuk dikenang di masa datang. berusaha dan berdo'a memang langkah yang sederhana untuk dikatakan, tapi aplikasinya memerlukan kreativitas dan inovasi khusus untuk setiap orang dan hidupnya masing-masing. menjadi orang yang berhasil dalam membangun hidupnya adalah mimpi terbesarku. semoga aku bisa menundukkan diriku sendiri dan mengendalikan hidupku, sehingga suatu saat nanti aku bisa melihat ke belakang, mengenang perjalanan hidupku sampai saat itu dengan penuh rasa bangga dan tanpa rasa penyesalan, karena aku telah memberikan yang terbaik dari diriku saat menjalani dan melaksanakannya.

31 komentar:

  1. Assalamu'alaikum.., betul jg gan pernyataan itu. Smg keberadaan kita bisa menjadi rahmatan lil alamin.

    BalasHapus
  2. met pagi sobatku
    barang antik ya??
    terima kasih

    BalasHapus
  3. face the next day with big hope and optimistic!

    BalasHapus
  4. hidup itu emank singkat sobat dan hanya sekali... :D

    BalasHapus
  5. koneksi inet saya sedang tidak bagus, mohon maaf tidak bisa berLama-Lama. untuk sementara tidak bisa baca-baca postingannya om, hanya mnegucapkan seLamat beraktifitas dan saLam sukses seLaLu.

    BalasHapus
  6. Pagi wal...penyesalan memang slalu datang nya terlambat ya wal..

    BalasHapus
  7. berdoa dulu baru berusaha bukan begitu???

    BalasHapus
  8. hidup memang singkat tapi hidup itu indah
    but urang jua bro...etam ne apadah...hehehehehe

    BalasHapus
  9. Berkunjung ke blog etam, hehehe kayaknya kita sama2 sibuk sekarang ya... ^_^

    Kalau bicara kenangan, kadang kita bisa merenung sampai berjam-jam memflashback apa yang telah terjadi selalam ini,klo dibuat sinetron bisa menghabiskan beratus-ratus episode. Tapi ya itu tadi sobat, kita hidup dijaman sekarang, masa lalu adalah guru kita untuk melangkah ke masa depan. So, jangan menyesal, tapi berusahalah agar tidak mengulangi kesalahan yang sama kembali. Tetap Semangat!!!! Hidup grecek!!! hehehehe ^_^

    BalasHapus
  10. setiap orang punya masa lalu dan itulah kenangan yang siap muncul kapan saja ketika seseorang itu mengingatnya...
    alangkah bijak jika kenangan itu dijadikan pelajaran dan motivasi kedepan.
    dan ini adalah posting yg bagus sobat..
    inspiratif.. thanks 4shared.. :)

    BalasHapus
  11. Iya ya Sob.... ga pernah terbayang bisa sampe kaya sekarang.... dan klo Ng'liat masa lalu serasa mustahil hhe.....Kenangan emank indah untuk dikenang.....

    Met beraktivitas ya Sob...

    BalasHapus
  12. Indahnya KEbersamaan dulu ai ngarannya hehehe

    BalasHapus
  13. yap, yang udah lewat emang gak mungkin bisa diulang lagi
    jadikan semua itu pelajaran..
    semangat, kawan! ^^

    selamat hari Kamis, mas
    semoga hari ini menyenangkan :D

    BalasHapus
  14. seperti kata2 bijak yang pernah kudengar dari MTGW...jadilah yg terbaik di hari ini, agar bisa menjadi masa lalu yang indah...

    BalasHapus
  15. masa lalu biarlah berlalu,,tp emang masa lalu ga bakal bs di ubah

    BalasHapus
  16. wah...siang 2 gini melow bgt kayanya baca2 ginian...

    BalasHapus
  17. kenangan nth itu yg pahit atau pun manis jadikan sebagai pengalaman hidup u kedpannya, jdikan jg u motivasi diri agar bs menjadi pribadi yg baik lagi ;)

    BalasHapus
  18. Kenangan adalah sebuah rekaman kehidupan yang disimpan dalam otakk... Sip... Nice cerpen mas!

    BalasHapus
  19. Maaf kang baru sore bisa berkunjung, karena 2 hari ini badan sakit semua sehingga banyak tidurrr.

    Beruntungalah orang yang senantiasa menata diri dan hidupnya menuju kebaikan. bahwa masa lalu, kini dan akan datang akan membawa warna tersendiri dalam perjalanannya. Yang terpenting, kehidupan yang nyata nanti harus penuh nikmat. Insya Allah

    BalasHapus
  20. maaf baru bisa berkunjung.. hemmm nice post.. bagus sekali harus di tiru itu... makasih..

    BalasHapus
  21. hidup cuma sekali, selalu lakukan yg terbaik sebisa mungkin.
    melihat ke masa lalu dengan mengingatnya juga dapat melatih otak sob, jadi sering2 mengingat masa lau baik untuk otak :)

    BalasHapus
  22. aku juga sering mengenang masa lalu sob, banyak yang pengen di perbaiki karena tindakan di masa lalu mempengaruhi masa depan kita sekarang, jadi hati2 juga dalam melangkah

    BalasHapus
  23. emm,,,masih tentang kenangan ya..
    gak papa deh,,
    ngisi absen aja
    hehe

    BalasHapus
  24. jempolan lah buat om....

    BalasHapus
  25. hidup harus terus berjalan, dan kita jadikan kenangan masa lalu sebagai penyemangat yang positif untuk masa depan kita.

    BalasHapus
  26. harusnya gambar iLustrasinya dot bayi tuh om, hihihi...

    tinggaL dijaLanin aja Lah om mengisi sisa umur, apapun itu hasiLnya wajib untuk disyukuri. adapun keberhasiLan (daLam bidang apapun) sifatnya reLatif.
    saLam sukses seLaLu.

    BalasHapus
  27. Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita dapat melihat bahwa bukan kebahagiaan yang membuat kita berterimakasih, namun rasa terima kasihlah yang membuat kita berbahagia.

    SELALU SEMANGAT kawand.....

    BalasHapus
  28. menurut saya penyesalan itu bagus kok, sbagai motivasi untuk tidak melakukan kesalahan lg

    BalasHapus
  29. Kenangan... hal yang ga pernah mau aku lupain Sekalipun emank ga layak untuk dikenang hhe....

    klo ngenang masa waktu SMP aku jadi mau ketawa sendiri Sob hha......tawuran, ng'rokok & mabok biarpun udah berhenti, ditidik biarpun sekarang udah hilang nutup sendiri........ wah kenangan ancur semua Sob haha...

    BalasHapus