22 Jul 2010

KEDATON KUTAI KARTANEGARA TENGGARONG


Masih lanjutan dari liburan saya di tenggarong beberapa waktu lalu.saya memiliki kesempatan memasuki kedaton kesultanan kutai IngMartadipura.

Kedaton Kutai Kartanegara adalah istana milik Sultan Kutai Kartanegara yang terletak di pusat kota Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia. Istana ini selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada tahun 2002 setelah dihidupkannya kembali Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.

Meski telah resmi menjadi milik Sultan Kutai Kartanegara, istana baru ini lebih difungsikan sebagai kantor lembaga kesultanan serta sebagai tempat pelaksanaan acara seremonial oleh Sultan atau Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.


15 komentar:

  1. PERTAMAXX....
    Wah... giliran mas.. yg promosi-in wisata budaya.. daerah mas...

    Asyik... jadi kepengen ketemu ama mas neeh..
    Sip...

    BalasHapus
  2. woooooow lantainya indah nian... gedungnya luas banget tuh, mantab ini arsitekturnya, kapan" ajak saya maen ksana ya :D

    BalasHapus
  3. @ilham:gantian ya ham....aku yg promosi...
    @oempak:boleh........

    BalasHapus
  4. senang sekali sob masih ada keraton di daerah anda kalau di kabupaten aku udah nggak ada

    BalasHapus
  5. keknya Kang Grecek cocok pake baju kebesaran Sultan. Wuih pictnya menarik Kang. Sayang Kalimantan yang belum ane datangi Kaltim doang

    BalasHapus
  6. waaahhh..jadi pengen kesana!!

    BalasHapus
  7. waaahhh..jadi pengen kesana!!

    BalasHapus
  8. satu kata buat kedaton purbalingga ini, megah

    BalasHapus
  9. Hmmm kereen!! jadi serasa ikut liburan... trims ya oleh-olehnya grecek :)

    BalasHapus
  10. emm,, asik banget ya liburannya
    padahal sama2 dikalimantan
    tp aku belum pernah ke sana :(

    BalasHapus
  11. sayang kemarin ga ke keraton... emang boleh masuk yah??? hehehe...

    BalasHapus
  12. @tukang colong..ini bukan di purbalingga sob..tapi di tenggarong kaltim...
    @puguh:g bs sembarang orang bs masuk cuy...ini kebetulan kakaqku punya akses dan dekat dengan kerabat kesultanan...

    BalasHapus
  13. mampir ke SMPIT nuruL iLmi, kah?
    gambarnya beLum mirip, sisiran duLu dong. hehehe...

    BalasHapus
  14. mantab dah poto poto nya...

    BalasHapus
  15. buaya darat mau jaLan-jaLan disiniii...

    BalasHapus