13 Jul 2010

DOMPET TEBAL


Ini bukan soal kecopetan, tetapi soal kesehatan gara-gara dompet nangkring di saku belakang celana. Terutama buat pria yang suka mengantongi dompet setebal 3 cm.Ketika duduk, dompet yang tebal itu akan menekan bagian bawah tulang pinggul dan juga termasuk syaraf-syaraf yang ada disekitarnya. Kebanyakan laki-laki kan merasakan sakit.

Sebuah survey statistik menunjukkan bahwa semakin meningkatnya keluhan para pria yang memeiliki kebiasaan mengantongi dompet tebal. Bayangkan kalau tekanan dompet ke tulang dan syaraf ini berlangsung setiap hari selama 6 jam.Tekanan syaraf ini terjadi berulang-ulang selama bertahun-tahun dan baru akan dirasakan ketika usia menengah.Syaraf yang biasanya terpengaruh atau terganggu adalah syaraf sciatic (Sciatic nerve). Kondisi ini sering dikenali dengan istilah “Sciatic neuropathy“.

Sciatica yg terganggu disebut piriformis syndrome, Karena pengaruhdari otot piriformis, yaitu otot pendek, tebal, seperti buah pear (jambu) dari sacrum, bagian bawah dari tulang pinggul (pelvic), kebagian pangkal paha, atau panggul.Kita menggunakan otot ini ketika memutar betis kearah luar-dalam. Pada kebanyakan orang syaraf sciatic ini berada disekitar otot ini.

Pencegahan
Jangan mengantongi dompet yang tebelnya 3 centi itu di saku celana bagian belakang. Perlu berhati-hati juga kalau dompet tebal ini dimasukkan saku depan juga kemungkinan menekan kelenjar yang berada disekitar selangkangan.Jadi jangan bawa semua isinya, atau bawalah dengan tas.

32 komentar:

  1. wah repot juga kalo bawa bnyak duit nh....

    BalasHapus
  2. hehehe, aku suka yang poin pencegahan sob, tapi kayaknya masih kurang deh. Bagai mana kalau di tambahin, kenapa tidak isinya dibagi saja ke ami, kan beressss.... !! hahahaha (becanda-red)

    BalasHapus
  3. dompet tebal bisa bikin penyakit jg ya bro..

    BalasHapus
  4. untung setiap harinya dompetku ga pernah tebal, hehee^_^.

    BalasHapus
  5. Wah ternyata repot jg y lo dompet tebal...tp untngnya ane lo taroh dompet slalu di tas pinggang ane wal...met beraktivtas

    BalasHapus
  6. mending ngantongi kartu kredit yang banyak (sok lebai).
    Btw, duduk antara sujud yang benar juga akan menekan syaraf yang sangat penting dan berpengaruh pada sistem endokrin. Maka mari kita perbaiki cara shalat kita dengan benar, ternyata di dalamnya banyak kelebihan

    BalasHapus
  7. Rutinitas pagi gan.
    Nah tuh kan bnyk efek sampingnya jika mengantongi uang dompet tebal.
    Mending bawa aja gan kemari.separo juga tdk masalah kok wkwkwk..

    BalasHapus
  8. Uuiih...aku mau isinya dompet itu saja kawand

    BalasHapus
  9. Berarti ada hikmahnya juga ya jadi orang kere. Kalo dicopet nda rugi, dan sehat. Hehehe

    Makasih sudah mampir

    BalasHapus
  10. weeww info sgt berguna, jd ada alasanku spy misua ga bw dompet yg ketebalan..xixi..

    BalasHapus
  11. minggu2 in tentang duit terus,,
    ad ap ni?

    BalasHapus
  12. Aku mah ga pernah taro di saku belakang Sob..ga biasa dari SMA naronya didepan haha.....jadi ga ada masalah.... maaf nie baru bisa berkunjung baru bangun soalnya hhe

    happy blogging n semangat!!!

    BalasHapus
  13. “Sciatic neuropathy“, wah! istilah baru nih.. tp kalo ribet ditaro dompet, mending simpan di kartu ATM aja (klo Duit isinya), klo kartu nama, mending di tas aja.. :D, thanks infonya sob..

    BalasHapus
  14. ga tebal kalo ga gajihan,,,,

    BalasHapus
  15. Awas duit utangan loh..hehe..semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungannya di website saya.thx salam persahabatan

    BalasHapus
  16. pantas tulang pinggulku sebelah kanan sampai ke arah pahaku sering sakit harus dikurangingi neh bawa dompet tebal xi..xi..xi..xi

    BalasHapus
  17. waduh
    baru tau euy, sip sip infonya makasi ya
    nah hayuk kita kasih tau ke cowo2 yang suka ngantongin dompet tebel2..


    selamat hari selasa, mas etam
    semoga hari ini menyenangkan :D

    BalasHapus
  18. salam singgah mas.....
    nice share, tapi kalo gak atau belum gajian dompet mah tipis juga... :D

    BalasHapus
  19. Wah untung walaupun dompetku tebal (kertas2 ga jelas lho bukan duit) tapi aku jarang naruh di saku celana bagian blakang, pasti aku saku di saku baju depan, hehe, kadang saking hobby kasih barang di saku baju sampai sampai dompet, kalkulator, pena, handphone pun masuk situ, tebel banget...xixixixi

    BalasHapus
  20. Info yang berguna. Dan Kebetulan sy lebih sering menaruh dompet dalam tas. Tas yang selalu dalam keadaan terjaga ketat. karena k mn2 sy sering bw tas. he,, he,, yg jelas bukan tas ce.

    BalasHapus
  21. Akhirnya ....Ternyata ada untungnya juga ya bagi yang gak punya banyak duit seperti aku ini ... dompetnya tipis sekali.!!..

    BalasHapus
  22. artikelnya unik tapi manfaatnya besar.. nice article :)

    BalasHapus
  23. terima kasih atas sharenya, saya baru tau nih.
    sejak awaL memiLiki dompet, saya paLing tidak suka mengantongi dompet di saku beLakang, udah gitu tebaL sangat Lagi, kesannya babeh-babeh banget, hihihi...
    saya Lebih suka mengantongi dompet yang minimaLis dan menyimpan uang secukupnya, itupun uangnya perLu di Lipat menjadi dua bagian agar bisa masuk dengan rapi dan cara menaruh dompetnya pun di saku ceLana bagian depan.
    sebagai seorang dirut (gadungan) baru ngeh nih, hihihi... kayaknya enggak perLu deh bawa-bawa dompet yang tebaL, soaLnya sudah ada sekrretaris yang siap memfasiLitasi segaLa keperLuan. wkwkwkwk...

    BalasHapus
  24. wah.... nice tips...
    Kalo dompet tebel... uang juga dobel...
    he..he..

    BalasHapus
  25. INFO:
    mohon maaf agar bannernya di cek, ada kendaLa pada tampiLannya. cukup memperberat Load tampiLan bLog si pemasang banner tersebut. terima kasih.

    BalasHapus
  26. salam,
    dompet saya jarang tebal...hehe
    lagipun saya biasa letak di saku depan,makanya gak apa2 ya.

    terima kasih untuk informasi yang lengkap.

    BalasHapus
  27. rutinitas pagi gan.
    Berkunjung, baca baca hal baru.
    Untung aja dompetku tdk tebal gan

    BalasHapus
  28. punya dompet tebal berbahaya

    BalasHapus
  29. q tk pny dompel tebel kaaq

    BalasHapus