8 Jun 2010

TIPS MEMILIH JEANS

Celana jeans adalah jenis pakaian yang sering dipakai sehari-hari. Agar penampilan Anda maksimal, Anda perlu memilih jeans dengan cermat. Artinya, tak hanya memilih dari segi model yang sedang ngetren, atau yang sesuai bentuk tubuh Anda, tetapi juga dari segi bahannya. Enggak asyik kan, kalau jeans Anda bahannya keras dan kaku? Setelah itu Anda baru memilih detail lainnya. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih jeans:

Bahan. Denim umumnya dipakai lebih dari satu kali dalam seminggu dan punya sifat melebar setelah dipakai seharian. Karena itu carilah bahan denim yang pas di badan dan tidak mudah kusut agar denim tidak terlalu longgar ketika dipakai esoknya.

Bagian pinggang. Tempat ikat pinggang yang lebih lebar dapat membuat perut terlihat lebih ramping. Tetapi perhatikan agar jangan sampai terlalu lebar, agar bentuk perut Anda tidak sampai tertutup.

Pasak celana. Pasak celana (dari pinggang sampai bagian selangkangan) yang terlalu rendah dapat membuat jeans menjadi melorot atau turun. Pilihlah celana jeans yang pasak celananya terletak persis di bawah pusar.

Kemiringan. Kemiringan antara bagian belakang dan depan harus seimbang. Bagian belakang jeans tidak boleh terlalu naik sampai jauh di atas pinggang. Bagian depan juga tidak boleh terlalu jauh dari pusar. Ketidakseimbangan akan membuat bokong atau perut Anda terlalu besar.

Lebar celana. Celana yang sedikit lebar baik untuk semua bentuk tubuh. Potongan seperti ini akan menyeimbangkan tungkai secara keseluruhan.

Pencucian. Jeans juga akan mengembang setelah dicuci. Hindari terlalu banyak ornamen pada jeans Anda, terutama pada bagian yang justru tidak ingin dilihat orang. Misalnya manik-manik pada pinggang. Manik-manik itu akan membuat perhatian orang tertuju pada pinggang yang sudah terlihat sedikit membesar.

Kantong. Ukuran dan penempatannya akan mempengaruhi bentuk bokong Anda. Jika terlalu kecil dan berjauhan, akan membuat bokong Anda terlihat besar.

Sisi samping. Pastikan tidak terlalu melebar ke samping, karena akan membuat pinggul membesar.

Panjang. Biarkan lebih panjang dari kaki, karena berguna untuk membuat ilusi kaki lebih jenjang. Gunakan sepatu berhak dan blus berlengan cuff yang membuat penampilan lebih manis.



bontang,kaltim

19 komentar:

  1. saya jarang pake celana jeans sob, lebih suka pake celana pendek maklum kalu pake jeans panas,

    BalasHapus
  2. promosi ne...

    pake seloar pendak aza...dingin

    hehehehe...

    BalasHapus
  3. @atok:klo saya lbh enak kmn'' pke jeans...
    @mahadma:bnyk nyamuk leh...be garu trs

    BalasHapus
  4. halo met pagi berkunjung nich
    thank's infonya sangat bermanfaat
    semoga sukses selalu
    terima kasih

    BalasHapus
  5. ahli pilih jeans nih kayaknya.. :D.. btw bls komeng ya..

    BalasHapus
  6. pake ceLana jeans bisa hemat air dan sabun, soaLnya baru dicuci kaLo udah sebuLan di pake. wkwkwkwk......
    -------------
    sip deh, tipsnya Lebih Lengkap dari postingannya saya tempo hari. harusnya review nih. *satu guru satu iLmu jangan mengganggu*, sesama sobat diLarang saLing mendahuLui. hahaahaha.....

    BalasHapus
  7. mantap tipnya saya sangat suka jeans hampir semua celana saya jeans kecuali celana tidur dan kerja aja...ha...ha...thank

    BalasHapus
  8. mangtaf sob tipsnya bisa ane serap nih, dulu ane selalu pake celana jeans. tapi sekarang sering pake sarung

    BalasHapus
  9. wah lengkap sekali om tipsnya...
    trima kasih y om grec... :)
    jd pgn bli jin... eh jeans..wkwkwkwk..

    BalasHapus
  10. aku masih setia sama celana pendek kolor om..hahaha

    BalasHapus
  11. @andi:oke deh sob
    @om rame:wuahaha...maaf omm cos aq blm baca punya sih om,ampun suhu....
    @rizal:klo gt kita senasib seperguruan...
    @pakies:haha..itu lbh praktis ...
    @odonks:klo bs jinnya bisa ngabulkan 100 permintaan donks..
    @deny:gaya pemuda masa kini...

    BalasHapus
  12. celana jins memang paling enak buat kemana2, lebih nyante. tipsnya oke juga nih..

    BalasHapus
  13. bener jg nih bang, dlu sempet saya pake jins ngetat" krn kormod (korban mode) tp klo skr paling bli sendiri bahannya trs duruh bkinin ma tukang jahit, tp ukurannya enak bwt dipake

    BalasHapus
  14. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain denim berkualitas untuk membuat celana jeans?.. Kunjungi toko kain kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus