1 Jun 2010

FUTSAL

Goolll....Tama'i lg...teriak kerumunan orang di pinggir garis tepi bercat putih yg mengelilingi lapangan.kalimat itu sering saya dengar setelah beberapa kali sepakan yg saya lesahkan masuk kedalam jaring,namun terkadang teriakan akan semakin lantang jika beberapa kesempatan yg saya peroleh tak kunjung mendapatkan hasil,kejaba!!!amun kepai beganti!!! dgn logat khas bahasa ibu saya.Yang kadang sllu mengharapkan suatu kemenangan dlm setiap pertandingan,tanpa memikirkan hukum dari permainan itu.menang kalah dan seri,kegiatan rutin sore yg saya kerjakan bersama teman dan juga beberapa kerabat.selain jarak yg sangat dekat dr rumah jg tergolong murah meriah.karena lapangan memang siap saji bagi masyarakat di sekitar.

FUTSAl di bontang menjadi olah raga favorit di banding cabang yg lain.bahkan setingkat lebih tinggi dr senam yg sempat booming dan di gandrungi kaum perempuan beberapa tahun belakangan.semenjak menjamurnya lapangan futsal animo masyarakat semakin meningkat terhadap futsal.selain itu turnamen yg hampir diadakan setiap bulannya menjadi alasan untuk mempersiapkan tim memenangkannya.

kenapa futsal yg dipilih etam grecek???? selain alasan hobby,,,dimasa lampau pernah terpikirkan untuk menjadi seorang pemain sepak bola profesional seperti maradona,karena peraturan dan sepatunya saja yg membedakan inilah impian yg tak tersalurkan,ini juga saran dari dokter untuk berolahraga apa saja yg saya dapat dan saya gemari demi menjaga kesehatan,
Mari sahabat blogger memasyarakatkan olah raga...

29 komentar:

  1. Bersukan bisa menyegarkan minda dan tubuh..bestkan main futsal bersama dengan kawan2

    BalasHapus
  2. apa lepat juga hobby maen futsal...

    BalasHapus
  3. Futsal mengasikkan kawan

    BalasHapus
  4. @bung tomo:mengasyikkan dan menyehatkan...
    @uswah:yukz mareeee...
    @mahadma tepap sekali...

    BalasHapus
  5. sama sob, di tempatku juga lagi gemar2nya maen futsal, malahan jadi bisnis yang tumbuh subur tu persewaan lapangan futsal

    BalasHapus
  6. ...dan mengoLahragakan masyarakat.
    jadi inget waktu masih muda duLu,sekitar tahun 1990 s.d 1992-an sempat terpiLih di camp-82 di seeded-B, merupakan sekoLah boLanya Persijatim. tapi akhirnya patah hati karna sistem recruit untuk naik ke seeded-A enggak fair, biasaLah nepotis. terus keLuar dari situ.
    ---------
    nah pas udah agak tua, disekitar tahun 2001, futsaL masih Langka di Jakarta. satu2nya Lapangan baru ada dibuLungan jakarta seLatan dan harga sewa Lapangannya pun masih mahaL sangat.
    akhirnya di kampus cuma bisa memanfaatkan Lapangan basket untuk main street-soccer(waktu itu futsaL beLum tenar)dengan gawang besi aLakadarnya. pokoknya kaLo jatuh Langsung ceLet deh tuh dengkuL, hehehe...
    -----------
    nah di tahun 2004 baru deh agak-agak naik daun, bantu-bantu peLatih futsaL dikampus dan sempat beberapa menjuarai Liga antar kampus.
    tahun 2005 seteLah LuLus dari situ udah enggak nyentuh boLa Lagi
    -------------
    pas tahun 2008 nyoba main futsaL Lagi, waLaaaah tenggorokan terasa kecekik kehabisan napas dan pinggang jadi pegeL-pegeL.
    tahun 2009 sampai sekarang istirahat Lagi di boLa.
    ---------------
    segitu aja ach kenangannya.

    BalasHapus
  7. $$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$
    HIEEEEEE visit me :)
    $$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$

    BalasHapus
  8. saya juga hobi futsal sob, ditengah kesibukan sehari-hari, olahraga menjadi penting untuk menjaga kesehatan, futsal salah satunya.

    BalasHapus
  9. wuih keren..garuda di dadaku..:)

    BalasHapus
  10. @mixedfresh:mantap,,,usaha yg menjanjikan..
    @om rame:artinya om mantan asisten pelatih neh...
    pengalaman di tambahkan lisensi kepelatihan bs mengomandani sebuah tim profesional.
    hahahaha...benar jg tu om umur mempengaruhi stamina..main setelah lama vacum jantung mau copot mata berkunang dan bisa'' kita di kejar sm bola...
    @arun:lagi ngamburin dolar ya..
    @buret:okelah kalo begitu,,jng lp olah raganya sob..
    @tukang colong:ini tarkam aj...blm bs nempel di dada..

    BalasHapus
  11. wah keren futsal!!.. tapi kalo ada lapangan terbuka kayanya lebih bagus tuh. udaranya kan lebih segar. maaf ni pendapat saya yang awam.. tapi cowok kayanya emang ga bisa dipisahin dengan sepak bola ya. selamat pagi :)

    BalasHapus
  12. kalo saya mmng lbh suka yg lapangan terbuka sperti foto saya diatas....

    BalasHapus
  13. kalau lapangannya dari kayu itu betul futsal, tapi kalo dari rumput sintesis bukan kategori futsal, soalnya fifa hanya memainkan futsal di lapangan beralas matras atau kayu bukan rumput sintesis

    BalasHapus
  14. betul sekali atok...kalo mmng pembahasan aturan yg di bicarakan.jika mau menuruti peraturan fifa yg berlaku..mungkin hampir semua lapangan yg menjamur di seluruh indonesia tidak mengikuti standar.dan permainannya tidak bisa di katakan futsal,,,wasit yg memimpin harus punya lisensi dr PSSI,tidak boleh memakai asesoris,tdk boleh meludah tidak boleh kontak body.begitu jg kita jika bermain sepak bola kalau mau tanahnya harus datar rumputnya harus rata jika bermain harus pakai dekker,dan olah raga lainnya.tapi dalam konteks ini kata futsal memasyarakat apabila kita bermainan dilapangan kecil dan jumlah pemainnya lebih kecil dr sepak bola,lain halnya jika itu dalam suatu pertandingan resmi dan telah bertajuk pertandingan PSSI...semua harus menuruti aturan yg berlaku,saya juga beberapa kali mengikuti klinik futsal dan bagian dalam panitia dlm suatu turnamen yg berlabel pssi.

    BalasHapus
  15. iya ni kawan...di tempatku subur banget, kaya tanaman ja,hahahaha
    setiap malam mgg kaya ditempat-tempat futsal banyak orang,kaya orang demo,rame banget....pada gak kebagian maen.

    BalasHapus
  16. hahahaha...okelah klo begitu,,,jadi klo ada demo'' kayk di tv'' panggil aj anak futsal..heheheh..

    BalasHapus
  17. Wah aku juga disini seminggu sekali maen Futsal Sob sm temen2ku hhe......tp klo aku ya cuma maen aja ga ngerti sm peraturannya hahah.....

    kpn2 sparing futsal yo kwan....

    BalasHapus
  18. wah mas etam hobi futsal jg iaaa,sm kya pcr n adeQ yg jg kranjingan futsal...dukung bgt deh sm hobinya mas etam,kan futsal menyehatkan badan..hohoho^^

    ia iah silakan ambil tag awardnya y mas etam..

    eh kmrn aq hmpr slh orang ni mas, aq kira mas etam itu yg pny blognya odah adma,coz ada nama etamnya jg ^_^

    BalasHapus
  19. Hmm temen2ku juga sering Futsal nih.. biasanya tanding ma sekolah2 lain... tapi ku gak ikut.. cape'.. hhehhehe

    BalasHapus
  20. @miss rinda:iya nh futsal masih hobby yg terus ku lakoni smpai saat ini....odah etam itu abang ane miss...etam sendiri dari bahasa kutai yg berarti kami atu kita..blm sempat nh mau posting masalah etam,dah bnyak tu yg nanyain...

    @akhatam:hahaha..klo capek g blh di paksa..

    BalasHapus
  21. sama om..hobbynya....kantor saya pun ada tim futsal sendiri. kebetulan coachnya saya sendiri.. :) kapan2 bisa sparing nih ama timnya om :D hehehehe

    BalasHapus
  22. haha bisa klo ada wktu dan kesempatan....

    BalasHapus
  23. baik jg itu...sm'' olah raga..

    BalasHapus
  24. Ok lah Klo BgiTu........

    BalasHapus
  25. Wah ada tim futsal na jg y kawan...sma di blikppn jg menjamur lpangan futsal...sukses buat tim futsal na.

    BalasHapus