31 Mei 2010

LISTRIK VS BECAK

akhirnya bisa OL lagi setelah pulang kerja malam tadi harus istirahat untuk memanjakan badan sejenak.ditambah pula penyakit kambuhan melanda di BONTANG yg akhir akhir ini sedang terjadi pemadaman listrik bergilir (kayak piala dalam suatu kejuaraan aj ya)oleh juragan listrik PLN.dengan alasan salah satu generator sedang mengalami kerusahan dan saat ini sedang dalam proses penyembuhan,hanya doa yg dapat saya panjatkan agar generatornya lekas sehat.
blog etam grecek terkena imbas sebab tidak mempunyai kekuatan untuk berjalan dan terbang mengunjungi sahabat blogger lainnya.
Becak....(koq jadi nyambung ke situ)masih terniang hingga terbawa mimpi setelah sempat membaca postingan dari OM RAME.lho koq bisa???? maklum itu bisa di kata barang langka di KALTIM khususnya di bontang.membayangkan aja rasanya sedih,bukan sedih karena gak ada tapi bakal sedih klo liat abang Becaknya,apa pasal? struktur jalan yg berbukit dan naik turun gunung harus menggunakan tenaga yg ekstra kuat.komentar yg pernah saya dengar dari teman satu pabrik saya yg berasal dari pulau jawa dan baru beberapa tahun menetap disini yg mengaku pernah punya pengalaman berharga jadi tukang becak.ujarnya "wah klo ada tukang becak di sini pendapatan yg diterima mungkin bukan habis buat beli beras atau kebutuhan lainnya,malah habis untuk beli air minum dan handuk untuk menyeka keringat",sambil tertawa tebahak bahak.

33 komentar:

  1. wah,, kasian juga sama para pengemudi becak itu sob .. :'

    BalasHapus
  2. mimpi nya tukang becak....

    BalasHapus
  3. Iya kawan aku juga pernah disana jadi apa yang kau rasakan asli mak nyus tenan.

    Sebulan disana rasanya kayak setahu lamanya.
    Gimana tidak la wong kemana mana aja jalan kaki gak ada becak.

    Lagian daerah pegunungan jalannya turun naik.
    Cuapek tenan rasanya.

    Yaitu namanya mak nyoss kawan.
    Remuk semua badan hehehe

    BalasHapus
  4. Ya...mudah2an cukup sekali aja tugas disana hehehe

    BalasHapus
  5. Berkunjung cari info baru

    BalasHapus
  6. hahaha...bisa jadi saksi nh bung tomo.....

    BalasHapus
  7. Susahnya mencari uang...
    MOga qta bisa bersyukur dg apa yg qta dapatkan...

    BalasHapus
  8. @deny:inilah indonesia....
    @shanty:amiennn...

    BalasHapus
  9. dimana2 sekarang kok pada kena krisis listrik ya, PLN ni gimana...
    wah kasian banget tukang becaknya kalo jalanan berbukit naek turun gunung, betul kata mas tomo bisa remuk badannya

    BalasHapus
  10. bner umz kasian y tukng becanya...
    hasilnya gak sbanding dgn apa yg dikerjakannya..
    tp tetep mw tukang apapun juga kita musti bersukur...
    bkn bgtu om? :)

    BalasHapus
  11. wuhahahaha.... makanya kesini dooong biar bisa naik becak pLus bajaj.
    iya nih si_abang becak kasian, sudah penghasiLannya tidak seberapa masih di uber-uber trantib puLa. padahaL beLiau adaLah pekerja keras Lho, penuh dengan cucuran keringat. juga memanjakan penumpang yang enak-enak duduk di depan tanpa harus mencium aroma keringat si_abang dan aroma kent**nya kaLo Lagi nge-gas.
    seLamat istirahat seteLah semaLaman beraktifitas, semoga daLam keadaan sehat dan afiat.
    kaLo disana membutuhkan tenaga kerja, si_om siap meLuncur kesana. nguarep mood-on, hihihi... jadi maLu nih.

    BalasHapus
  12. iya kasian kalo liat abang becak..dibandung masih datar2 jalannya, kasian ya di bontang. usulin harusnya ganti becak-motor aja

    BalasHapus
  13. wah..wah..salut mah tukang becak,, haha

    hebat,,hebat,,hebat

    BalasHapus
  14. mas kalo bisa shoutboxnya dinaikin sedikit di sidebar untuk notebook gak bisa posting comment,udah ta' kasih sundul KB nya

    BalasHapus
  15. menharukan nasib tukang becak namun mereka tetep tegar,salut

    BalasHapus
  16. @mixedfresh:begitulah keadaannya...bisa ke tukang urut tiap hari

    @odonks:betul skali...pekerjaan apapun hrs di syukuri..
    @om rame:saya pernah bbrapa kali ke sana om.sayangnya g pernah smpat naik bajaj n becak,mngkin lain kali bisa di coba.hhehehe...om pngen krja dsini,bkannya orang mlah berbondong'' meluncur ke JKT yg katenye job sdh menanti saat tiba?krja apaan ya...???aku yakin posisi om pasti lbh nyaman dsana..

    @kirana:itu dia justru tukang ojek yg menjamur...

    @ichsandi:hebat dan kuat..
    @sentuhan:oke sob thanks masukkannya,ntr tak renovasi lg..
    @tukang colong:salut tapi disini tdk ada tukang becaknya...

    BalasHapus
  17. kasian tuch abang tukang Becak.
    semoga sukses sob
    salam blogger

    BalasHapus
  18. Maksih supportnya di blog sederhana ariesvio.blogspot.com....salam

    BalasHapus
  19. ia kasiaN y da para tukang beca,apalg di daerah dtran tinggi yg gda becanya..biaRpun krjnya brat plus udh tua renta msH aja dijalnin,hebat bgt bwt tkg beca @_@?

    mslh dijelesin org udh lwt ah da,udh psg sm kuliah hehe ^^

    oh y awardnya diambiL jgn lupa y da... :D

    BalasHapus
  20. mampir aja ya...
    salam kenal

    BalasHapus
  21. @rinda:okee......ntar tak ambilnya
    @rizal:salam persahabatan....

    BalasHapus
  22. Wah disana Tukang Becak langka toh Sob? padahal di sini buanyak bgt Sob......Hahaha.....apa cuaca disana segitu panasnya toh???

    Sebelumnya aku minta maaf bari bisa mampir Sob...
    Sukses slalu!!!

    BalasHapus
  23. begitulah keadaannya sob,,pntesan lm g kliatan....

    BalasHapus
  24. duLu kaLa sekitar abad 19 memang begitu sob, terbuka Lebar untuk kesempatan dan karir kerja yang cukup baik. tapi semenjak masuk ke abad 20 ini, seteLah gejoLak kepentingan poLitik pribadi yang sering terjadi ditambah dengan krisis yang berkepanjangan menjadikan "beban dan keamanan" daLam pekerjaan pada umumnya menjadi tanggung jawab masing-masing.
    sehingga saya Lebih tertarik untuk memanfaatkan dari kebijakan otonomi daerah, apaLagi kaLimantan terkenaL dengan kekayaan aLamnya yang cukup mapan.
    kemarin-kemarin juga sempat berinteraksi dengan teman-teman di samarinda dan tenggarong, tapi beLiau beLum bisa membantu saya karena memang beLiau mempunyai kapasitas untuk itu.
    ----------------
    saya serius Lho, menanyakan tentang job di tempat om_etam.
    ----------------
    oh yah, mengenai cara pandang saya yang sempat menjadi pertanyaan "om_rame menandakan apa yah?".
    jawaban saya: setiap orang pasti mempunyai kekurangan, tetapi saya tidak memandang itu sebagai kekurangan. meLainkan kita harus saLing meLengkapi dari setiap kekurangan dari masing-masing orang. sehingga terciptaLah suatu sudut pandang yang positif.
    makLumLah si_om ini masih daLam tahap pembeLajaran jadi pribadi-pribadi yang positif thinking.
    -------------
    begitu aja yah om, penjeLasan ku ini. agar dapat dipahami maksud dan tujuannya.
    semoga kita semua seLaLu menjadi orang-orang yang berhasiL daLam mencapai setiap tujuannya.
    ------------
    "ramli.jakut@gmail.com"

    BalasHapus
  25. Yang penting kerjanya halal dan bisa mendapatkan keredhaan Allah..thankz sudi lawt blog lepat.tq

    BalasHapus
  26. @om rame:sedikit panjang ya om......maaf mungkin alasan saya sama seperti teman dr samarinda dan tenggarong yg om katakan...kapasitas yg menjadikan ketidakberdayaan melakukan itu.rasa syukur saya junjung setinggi'' untuk yg maha kuasa dimana rezeki yg saya peroleh saat ini krn di bukakan jalan,persaingan dr orang luar daerah yg kadang menganggap sebelah mata potensi anak daerah.dan pembuktian saya yg membuahkan hasil... target semula yg ingin mendapatkan persaman terus di usahakan untuk menjadi lebih.dan akan saya buktikan lg....harap maklum alasan dr sebuah pion...hehehehe...klo ane blh tau om bidang apa yg anda harapkan?


    @lepat:halal dan barokah...

    BalasHapus
  27. Di Jayapura juga gitu, pada naik turun gunung jalannya.
    Makanya, gak ada becak disini, hihihi :D

    BalasHapus
  28. Disini udah gak ada tukang becak lagi.
    Kayaknya tergerus deh sama kendaraan pribadi.

    BalasHapus
  29. @zippy:sama dong..
    @dunia:pertimbangan masyarakat untuk berhemat dr segi ongkos

    BalasHapus