9 Agt 2010

JANGAN SAMPAI "LAPAR MATA"


Bulan Ramadhan kita di wajibkan untuk menahan  diri dari segala hawa nafsu. Tapi ternyata di bulan puasa, sulit untuk menahan selera(ketahuan nh doyan makan)… lho koq bisa? mungkin kita tau kalau setiap bulan ramadhan biasanya menjamur pasar dadakan di mana-mana,mungkin hampir diseluruh indonesia,dimana seluruh jajanan tersedia, malahan  bingung mau pilih yg mana? Semua yg ada pingin di beli kalau penyakit "lapar mata" udah kambuh.

Eh gak taunya setelah tiba waktu berbuka, baru makan sedikit trus minum udah kenyang. dan jajanan yg udah dibeli gak tersentuh lagi.Mubazir kan !!!!
tapi terkadang juga karena merasa lapar banget semua menu di"sikat".alhasil saat tiba waktunya shalat tarawih kita harus berperang melawan kantuk efek samping dr kebablasan makan(sungguh terlalalu).

Jadi perlu diingat porsi makan saat berbuka jangan berlebihan.standar aja seperti biasa.agar tak menimbulkan efek samping seperti kantuk dan sakit perut.sehingga kita bisa lebih fokus untuk beribadah.
BADAN SEHAT IBADAH LANCAR

37 komentar:

  1. marhaban ya ramadhan..
    Smuga qt smua mendapat berkah ALLAH SWT,,
    AMin........

    SALAM BERKAWAND..

    BalasHapus
  2. Bener bgt sob,jangan membazir kan makanan...Dan jgn rakus saat buka puasa..

    BalasHapus
  3. selamat menunggu kedatangan bulan suci ramadhan tahun ini, ramadhan sudah didepan mata, maafkan lahir dan batin :)

    BalasHapus
  4. biLa mampu meLawan hawa nafsu, insya Allah Laper tidak ada Laper mata.
    kecuaLi bLogger yang suka Laper "anu" (^_^)

    BalasHapus
  5. @anggar: amien... kalau ingin dpt berkah kita juga harus ingat kewajiban kan sob...
    @wong: karena rakus temennya syaitan...
    @genial: persiapkan diri kita..
    @om: biasanya kalo laper"anu" mereka minta di "anu" dan mereka makin "anu" krna"anunya"

    BalasHapus
  6. mampir sebelum tidur kang

    emmm,,,
    bulan puasa gak bisa makan siang lagi deh
    hehe
    tapi gak papa, kan melatih diri bersabar, dan ikut merasakan gimana rasanya orang kelaparan
    Ramadhan I miss U so muck


    selamat malam
    selamat beristirahat...

    BalasHapus
  7. lapar mata emang bahaya, aku sering kena.:D

    BalasHapus
  8. yeaaaaaaaaaaah !! ^^ ,... puasa puasa ^^,... ngeblog mungkin bisa mengurangi semua nafsu tersebut,,,hehe :)

    BalasHapus
  9. Betul..betul..betul jangan lapar mata wal...beli makanan banyak2 eh begitu buka puasa cma di cuil doang mubazir kan tu makan..met beraktifitas wal

    BalasHapus
  10. selamat datang bulan Puasa, smoga mata dan hati kita kuat menahan semua godaan, salam

    BalasHapus
  11. haha iya juga ya sob, bener tuh. tinggal berapa hari lagi ya sob puasa ? hm hm

    BalasHapus
  12. Selamat bekerja kang ya

    BalasHapus
  13. Marhaban Ya Ramadhan.... semoga kita bisa menjadi lebih baik di bulan ramadhan tahun ini... ^_^

    BalasHapus
  14. Marhaban yaa ramadhan,,,,,
    Ramadhan sudah di depan mata,,,,,

    BalasHapus
  15. Pagi Bozz Etam... wah maaf aku telat nie hhe...

    iya tuh bener... efek ngantuknya berasa klo kebanyakan makan haha.... sama bgt tuh Sob... udah dibeli eh pas minum teh dikit N nyobain makanannya malah udah kenyang haha.....

    Lanjut ngobrol Alexa & PR: Wah ada2 aja tuh Blog.... ntar klo PRmu wes 3 baru tuh dia malu maen kesini lagi hha.... btw, si OM rame knp tuh ampe diputus linknya gara2 komentar tentang Traffic? hhe.....

    Semangat n Met aktivitas Ya Sob....

    BalasHapus
  16. ini dia yg jd ciri khas ramadhan:...psr kaget yg pnh mcm2 makanan...enaaak..tp btl teman, jgn berlebihan ntar ibadah mlh ngantuk...tq, mt ibadah puasa...

    BalasHapus
  17. marhaban ya ramadhan....

    BalasHapus
  18. hmmm memang begitulah kiranya...
    godaan selalu saja datang dengan berbagai cara dan panca indera, inilah yang harus kita kalahkan untuk mendapatkan berkah bulan ramadhan..
    marhaban ya ramadhan...
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  19. nabi ketika makan berhenti sebelum kenyang, jadi kalo makan deket-deket tuna wisma biar makannya dibagi ke mereka, pasti nggak kenyang. :D

    BalasHapus
  20. bulan Ramadhan ini, aku berdoa semoga badanku agak langsing dikit. Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  21. Wah lupa aku Sob... biasanya ngumpul ng'bahas blog, terus ngobrol sama Blogger lain.....pokoknya seru Sob... hhe... maaf nie terl;ewatkan dari mataku pertanyaanny hhe..

    BalasHapus
  22. ini bahaya, kalau lapar mata tanpa di imbangi dengan keuangan yg memadai bisa-bisa malah jadi penyakit baru he.he.he

    BalasHapus
  23. wah iya nih...semoga tidak berlebihan dan lapar mata hehehe.. selamat menyambut bulan ramadhan bersama keluarga!

    BalasHapus
  24. hehehe.. aku banget tuh,, kbyakan makan dan akhirnya terkapar di masjid.. wkwkwkkwk

    BalasHapus
  25. bener tuh bang, udh kebiasaan tuh kek gt wakwakwa... saya jg kadang gt tuh, waktu menjelang buka, rajin bli makanan apa saja dibeli, giliran buka cm pake cendol sama kolak eeh kenyang.. pdhl sisa makanan yg dbeli msh banyak, mudah"an ga kjadian lg kek gt

    BalasHapus
  26. wah betul banget tu, biasanya lapar mata tu pas ngabuburit sore2 kebetulan dikampungku ada kampung ramadhan wah dijamin menjelang buka jadi agak2 gimana gitu,,hehehe

    BalasHapus
  27. kalo matanya lapar, perut juga ikut lapar

    BalasHapus
  28. Itu manfaatnya berpuasa, melatih diri untuk menahan hawa nafsu. Ya salah satunya menahan diri untuk tidak lapar mata :)

    Met beribadah puasa Ramadhan ^_^

    BalasHapus
  29. kalo lapar langsung sikat bro...hehehehe

    BalasHapus
  30. berhari-hari ndak mampir ke Bontang sebab Kapal Laut ke sono di cancel hhhh.
    Kalo ane biasanya buka dengan kurma 3 biji + air hangat 1 gelas, dan makannya entar sepulang tarawih. Insya Allah cespleng

    BalasHapus
  31. mala mom...
    puasa 2 hari lagi ya...
    makin dekat aja ya..
    hehe

    BalasHapus
  32. kaLau puasanya dengan kemantapan hati untuk menjaLankan ibadah, insya Allah enggak Laper mata deh. kecuaLi, habis buka Langsung baLes dendam.
    daLam berkomentar rupanya sahabat saya ini sudah merambah ke dunia syair, atau nyindir. hehehe...

    BalasHapus
  33. gak bahas Lagi ah, takut ada yang Laper mata. hehehe...

    BalasHapus
  34. Mampir tengah malam sebelum guring wal...ane mengucapkan met istirahat n semoga hari esok lebih baik dari hari2 sebelumnya..amin

    BalasHapus
  35. lapar mata ane .. lapar tidur maunya merem terus he he.. marhaban ya ramadhan.. :)

    BalasHapus
  36. matanya di kasih makan aja biar gak lapar. :D.. mohon maaf lahir dan batin..

    BalasHapus
  37. walaupun bulan Ramadhan telah meninggalkan kita semoga semangat Ramadhan tahun ini tetap berkobar akan mengikuti Ibadah yang lainnya. Aminn Yaa Rabbal Alamiin. Saya sependapat saya Anda sobat bloggerku. Dengan demikian walapun makan sedikit saat berbuka kondisi lambung/perut kita saat berbuka seharusnya jangan terlalu penuh, apabila hal tersebut terjadi maka ibadah kita saat ramadhan akan terganggu nantinya.

    BalasHapus