17 Agt 2010

65 TAHUN INDONESIAKU


Bangkit itu Susah
Susah melihat orang lain susah
Senang melihat orang lain senang
Bangkit itu Malu
Malu menjadi benalu
Malu karena minta melulu
Bangkit itu Marah
Marah bila martabat
bangsa dilecehkan
Bangkit itu Mencuri
Mencuri perhatian dunia dengan prestasi
Bangkit itu Tidak ada
Tidak ada kata menyerah
Tidak ada kata putus asa
Bangkit itu Aku
Untuk INDONESIA-ku


Di usia 65 tahun ini Indonesia seakan masih tetap belajar berjalan,belum seutuhnya bisa berdiri tegak.....Kalau menurut ukuran usia Manusia seharusnyalah Indonesia sudah bener2 bisa berdiri dengan gagah dan kuat tak mudah goyah meski di terjang badai karena usia yg kian beranjak untuk terus belajar, namun kenyataan yg ada Indonesia masih ranum artinya belum bener2 matang...

Dalam usia yg kian senja ini Telah lewat tersia sia sekian dekade....
Telah mubazir sumber kekayaan karunia Pencipta. Telah kita bikin busuk seluruh sendi dan institusi. Nilai luhur cuma tersisa pada slogan di mulut berbuih.

Di usia 65 tahun ini Indonesia memang belum mati. Namun ibu pertiwi kini berdiri gemetar dan goyah. Dengan wajah bopeng menatap dunia....
Dulu kita miskin, miskin bersama....Tapi kita punya sesuatu yang luhur, cita-cita bersama
Kemerdekaan harus ditebus dengan semua harga. Termasuk darah nyawa dan air mata. Demi mimpi hidup sejahtera... .

Kini cita-cita itu telah sirna. Bertransformasi menjadi labirin target-target pribadi. Atas nama keserakahan, atas nama ambisi.
Kita gadaikan tuhan, kita gadaikan kemanusiaan. ..
Maka kini. Di tengah pekik menggema... Bergaung pula sebuah tanya
Masihkah kemerdekaan menjanjikan peluang perbaikan... ?

Wahai Pemuda Dan Pemudi Indonesia , Mari bersama sama kita isi kemerdekaan ini dengan hal yang berguna bagi nusa dan bangsa...karena di pundakmulah kelangsungan hidup Indonesia ini .

Dan kita sebagai bangsa Indonesia yang telah merdeka wajib meneruskan cita cita para pendiri Negri ini karena kita juga termasuk pejuang pejuang Kehidupan .

Mari kita torehkan lukisan yang bermakna dalam kanvas Indonesia agar siapa pun yang nanti memotret Negeri kita terlihat penuh keindahan .

39 komentar:

  1. Selamat HUT RI ke 65
    semoga bangsa indonesia menjadi lebih baik dan mensejahterakan rakyat lebih baik kedepannya
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  2. MERDEKA,.......!!!! Hidup Indonesia,, semoga warga Indonesia tidak lagi merasa terjajah,,walau sudah merdeka...!! Aku tetap bangga jadi warga Indonesia,,,!!

    BalasHapus
  3. Indonesia merdeka.
    Selamat merayakan hari kemerdekaan kawand

    BalasHapus
  4. Di usia 65 tahun ini Indonesia memang belum mati. Namun ibu per'tiwi' kini berdiri gemetar dan goyah. Dengan wajah bopeng menatap dunia....hikshiks...jgn pesimis gitu ah, mari kt maksimalkan potensi diri, hingga bs memberi 'arti' lbh terutama u org2 yg membutuhkan pertolongan kt, itu cm contoh kecil yg bs kita lakukan scr real, kl semua org melakukan hal tsb sy kira pemerataan di sgl bidang insyaAllah akn terwujud, jd ga cm 'menuntut' aja ke pemerintah,...biarlah msg2 melakukan tgsnya sndr2 dg maksimal, lalu bantu mrk yg perlu dibantu...okay tfs...MERDEKA!

    BalasHapus
  5. MERDEKA!!!

    sebagai bangsa Indonesia yang merdeka marilah kita mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baik apa yang bisa kita berikan. Hanya memberi tak harap kembali.... Semangat!!!

    BalasHapus
  6. Semoga segala kekurangan dan segala keprihatinan yang terjadi ditengah bangsa sekarang ini, tidak menjadi halangan untuk terus berkarya, berjuang membangun menuju Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.
    Semoga seluruh rakyat Indonesia akan mencapai kemakmuran yang sebenarnya. Amien..

    BalasHapus
  7. yg namanya manusia, lupa sama perjuangan pahlawan, yg penting skarang perutnya kenyang.. =3=


    smoga kita bisa MERDEKA!! aminamin..

    BalasHapus
  8. meeeeeeeeeerrrrrrrrrrrddddeeeeeeekkkkkkkaaaaaaa..
    belum kayaknya om?jawaban yang masih sama dengan tahun-tahun berikutnya

    BalasHapus
  9. merdeka!!!!
    merdeka!!!!
    merdeka!!!!

    65 ttahun indonesiaku

    BalasHapus
  10. Merdeka tapi masih di jajah, Dirgahayu Republik Indonesia ke 65...

    Tito's Weblog

    BalasHapus
  11. *Belenggu Kemerdekaan Seorang Budak Bendera*
    seLamat merayakan hari kemerdekaan, bagi rakyat2 yg sudah merasa merdeka.
    aku pun sedang merayakan kemerdekaan daLam sebuah perenungan daLam, apa yg harus diLakukan untuk mengisi kemerdekaan pada Negara ku tercinta ini saat disekeLiLing ku penuh dengan bendera berwarna abu2. hanya sekedar berteriak pun tak berani apaLagi untuk bergerak, karena itu justru akan membahayakan kemerdekaan diri ku sendiri.
    semoga bendera2 abu-abu yg teLah seLesai meLaksanakan upacara dibawah kibaran bendera merah putih dapat membaca dan memaknai tuLisan ku ini, biLa tidak pun tak apa. karena ini hanya sebuah goresan keciL dari hati seseorang yg merasa kecewa, hingga maLas untuk mengepaLkan tangan dan meneriakan KEMERDEKAAN!!!.

    BalasHapus
  12. Met memperingati dirgahayu RI ke 65.... Teruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahuli kita....

    BalasHapus
  13. Tak terasa 65 tahun telah merdeka, tetapi sudah meredeka kah kita????

    BalasHapus
  14. merdeka indonesiaku ..semoga indonesia tercinta ini bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya . amin . .

    BalasHapus
  15. Dirgahayu RI ke-65
    Semoga pada HUT kali ini dapat menginspirasi kita semua untuk menjadi lebih baik dari tahun2 sebelumnya.

    BalasHapus
  16. Bagus banget! Jayalah terus Indonesia!!! M.E.R.D.E.K.A

    BalasHapus
  17. kemerdekaan bagaimanapun bentuknya harus disyukuri atau bagaimanapun keadaan sekarang yang serba abu-abu dan banyaknya kezaliman adalah hal yang susah dihindari namun siapa lagi yang harus optimis karena kezaliman tidak akan bisa kalah hanya dengan sikap pesimis , yakinkan bahwa di negeri ini masih banyak orang baik negeri kita bukan negeri koruptor, penjahat dan penculik

    BalasHapus
  18. salam "MERDEKA"!!,
    Ya bersyukur saja meski belum sempurna. Tetap semangat dan terus Berkarya kawan...

    BalasHapus
  19. MERDEKA....saya bangga jadi orang Indonesia, saya yakin suatu saat Indonesia bisa memunculkan Indonesia yang sebenarnnya..

    MERDEKAAA

    BalasHapus
  20. iya, mensyukuri apa telah ada sekarang, karena tidak mudah mencapai ini semua. minimal kita harus selalu optimis dan tidak melulu melihat kekurangan.

    BalasHapus
  21. Jangan putus asa, harus tetap semangat...
    Maju terus bangsaku!

    BalasHapus
  22. DIRGAHAYU RI 65............ semoga kedepannya nasib rakyat akan semakin diperjuangkan itu saja harapan saya......amin

    BalasHapus
  23. kt berdoa sj smoga indonesia ke dpnnya bs lbh baik dr skrg, amin... merdeka !! hehe

    BalasHapus
  24. Mampir lagi nih, terima kasih komentarnya...

    Translatenya yang salah Mas. Maksud saya:
    Keep your strength...
    Jaga/pertahankan kekuatan dan semangatmu untuk mencapai kejayaan kita

    BalasHapus
  25. wih.... kata2nya mantabs bener.
    Like this.
    Merdeka..!!! :D

    BalasHapus
  26. Mari kita bangkit untuk Indonesia.
    Semangat...!!!!

    BalasHapus
  27. Indonesia mulai semakin jompo...semoga saja para warga Indonesia tidak turut jompo juga dalam kemajuan negara tercinta ini

    BalasHapus
  28. DIRGAHUYU REPUBLIK INDONESIA KE 65
    Mari Kita Isi Kemrdekaan ini dengan hal yang positif dan berguna bangsi negara

    BalasHapus
  29. Merdekaaa.....
    sekali merdeka tetap merdeka...
    selama hayat masihh dikandung badann...

    sip.... makin smangat terus ya mas nge-blog nya.....

    BalasHapus
  30. merdeka !!! egh...kita sudah merdeka blom to? salam kenal dari semarang ya

    BalasHapus
  31. met ultah Indonesia...merdeka-kan rakyatmu dari kesengsaraan

    BalasHapus
  32. udah 65 tahun ya..tapi kok kemajuannya masih kalah ama negara yg belakangan merdeka? tp gpp lah, harus terus berjuang. ampe kapanpun! :)

    BalasHapus
  33. setidaknya aku bangga bisa mengucapkan kata MERDEKA di tanah air ini, walaupun sebenarnya di dalamnya banyak jiwa2 yang belum merasakan MERDEKA...

    BalasHapus
  34. Merdeka Bung!

    Merdeka Tingkat Sosial
    Merdeka Tingkat Nasional
    Merdeka Tingkat Marjinal

    Freedom 4 All

    BalasHapus
  35. MERDEKA... HIDUP INDONESIA...
    Semoga indonesia lebih bisa mencapai makmur dan dan merdeka seutuhnya mulai hari ini

    BalasHapus