25 Jul 2010

INFOtaiMENT GOSIP


Di masyarakat rupanya seperti sudah sangat familiar untuk mendengarkan atau mengikuti berita tentang artis. Hal ini dikarenakan sifat masyarakat kita yang selalu merasa penasaran ingin mengetahui mengikuti kabar terakhir dari kehidupan yang dijalani oleh idolanya. Bagi orang yang kurang mengidolakan artis mungkin akan sangat jarang dan bahkan tidak menyukai berita-berita seperti itu untuk dikonsumsi.

Di Indonesia pada jaman dulu, pastinya belum ada pemberitaan tentang artis seperti sekarang ini. Hampir semua televisi menayangkan tayangan infotainment yang isinya berita tentang gosip artis. Begitu juga dengan media cetak yang juga muncul begitu banyaknya disusul lagi dengan adanya media internet. Lengkap sudah semua media diisi oleh pemberitaan tentang artis.

Beberapa artis memanfaatkan pemberitaan sebagai media untuk mencari popularitasnya, sehingga artis sangat senang ketika dia di ekspose oleh media. Akan tetapi media terkadang juga dijadikan sebagai kambing hitam dengan mencari kejelekan artis untuk mendapatkan berita. Artis yang kurang populer akan merasa tidak mampu menembus pasar selebriti tanah air. Yang jelas dua komponen yaitu artis dan media memang memiliki ketergantungan satu sama lain. Artis yang tidak pernah tayang / muncul juga akan berpengaruh dengan penghasilanya, kecuali si artis memiliki bisnis sendiri.

Menurut saya gak ada manfaatnya menonton infotaiment gosip,terkadang juga membunuh karakter orang yg diberitakan. masalah rumah tangga  bisa di ketahui semua orang.hal tersebut bukan menjadi bagian kebebasan dan demokrasi.namun merupakan pembunuhan karakter dalam kerukunan dan ketenangan keluarga.Bahkan di ibaratkan di dalam Al-Quran sebagai "seseorang yang tega memakan daging bangkai saudaranya sendiri".
Jadi para sahabat masih mau melihat tayangan infotaiment gosip yg kadang murahan belakangan ini..????

38 komentar:

  1. Saya menyikapinya segala sesuatu ada sisi positif dan negatif. Tinggal kita saja mengolah hati untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita yang ada. Ada suatu kondisi dimana saya juga tidak menyukai, tapi toh hati manusia berubah-rubah, tiba2 ada rasa ingin tahu juga perkembangan berita yang sedang jadi wacana publik.

    BalasHapus
  2. Selamat untuk template barunya ya om, ini lebih cepat loadingnya ketika masuk. Elegan, minima, erotis karena hitam, dan ok pokoknya.

    BalasHapus
  3. kadang rasa pengen tau yang bikin aku pengen nonton gosip, tapi kalo melulu itu2 aja ya bosen juga mending nonton acara pencarian bakat di tv, hehe

    BalasHapus
  4. begossip itu bedosa... jadi jangan dilakukan yak... betul...betul...betul...

    BalasHapus
  5. @ummy ega:yg mendengarkan kan sama saja dgn yg membuat gosip itu sendiri....
    @mixedfresh:nah klo itu lbh baik dr pd infotaiment gosip..
    @puguh:ati" lu brur.....

    BalasHapus
  6. Itulah yang terjadi salah memaknai ghibah selalu konotasi jelek, silahkan cek riyadus sholihin ada ghibah yang diperbolehkan.

    BalasHapus
  7. Rutinitas pagi gan.
    Infotainment terlalu menyebarkan gosip gan

    BalasHapus
  8. Saya setuju sob.. memang ga ada manfaatnya nonton infotainment gosip.. karena infotaiment gosip sekarang lebih suka ngejelek-jelekin orang doang..

    BalasHapus
  9. Infotainment hanya dijadikan alat saja oleh beberapa artis agar terkenal

    BalasHapus
  10. saya mau tanya infotaiment gosip diindonesia isinya apa,yg jadi masalah itu TAYANGANNYA.... TOLONG SEBUTKAN BU TAYANGAN INFOTAIMENT GOSIP DI INDONESIA YG BERMANFAAT? ghibah mmng ada yg di perbolehkan,seperti melaporkan penganiayaan itupun kepada orang yg memiliki kekuasaan atu otoritas hukum atau orang yg berwenang...kalo kita yg nonton buat apa,,klo anak ibu yg liat buat apa????

    BalasHapus
  11. ghibahtainment....xixi, sy pribadi sih krg syuka ama infotainment, males liat tingkah pr seleb yg kdg krg patut ditiru,..tp itulah dunia entertainment sdh mnjd sebuah industri yg amat bsr perputaran ekonomi di dlmnya, jd cr tsb adlh slh satu cr u marketing mrk jg..

    BalasHapus
  12. Wah klo aku emank dari dulu juga ga suka nonton Infotainment jadi klo kemaren ada wacana penyensoran atau pembubaran Infotainment ya bodo amat hha..... mangga lah Sok silahkan ditututp ga berguna juga... mending ganti sama acara Kartun lebih berguna untuk Anak2 dan aku juga masih suka nontonnya hhe.....

    Happy blogging n Semangat Sob....

    BalasHapus
  13. Nggak tahu nih.. gibah kok dijadikan penghasilan...

    Saya follow ya.. b;log ini

    BalasHapus
  14. Huft.. huft... bangun pagi2.. karena cuaca tidak mendukung tuk keluar rumah, kayaknya agenda jadi beres-beres rumah.. hahaha

    Hmm, infotaiment ya... ga munafik sih, aku juga kadang liat juga,habis klo buka 1 stasiun tv aku jarang ganti2, jadi otomatis mesti ada infotaiment yang terdengar.

    Melihat fenomenanya, aku setuju dengan ummiega, semuanya balik kepada yang menonton. Bila sesuatu kita lihat negatifnya maka akan negatif juga yang kita dapat. Tapi bila sesuatu dilihat dari segi positifnya, maka positif jua yang akan di dapat.

    Sekarang ini, klo aku lat yang paling banyak di koar2 kan adalah permasalahan rumah tangga artis (sebut saja fenomena KD dan Anang), klo kita berpikir dan akan mengambil pembelajaran yang postif, otomatis kita akan mendapatkan pembelajaran yang positif dalam hal berumah tangga. Semangat friend!!! selamat berakhir pekan.. ^_^

    BalasHapus
  15. Mun nda ketujuai bila kerida yang di tonton lagi hehehe :)

    BalasHapus
  16. aku sih nonton gosip buat variasi aja, setelah berita dan pilem qe3

    Seringnya emang infotainment cari-cari berita, yang nggak ada masalah dibilang lagi berantem duhh :(

    BalasHapus
  17. mending nonton berita daripada infotmnt. daripada kita ikut-ikutan mendengar aib orang lain. Siapa yang mampu menutup aib orang lain, Insya Allah aib kita akan ditutupi

    BalasHapus
  18. setuju...mending nonton Upin dan Ipin...

    BalasHapus
  19. namanya juga gosip...makin di gosok makin sip...menurut ane orang yang suka menyebar gosip adalah orang yang ga punya perasaan..orang yang suka berbuat aniaya...

    BalasHapus
  20. hahaha, sy paling ogah sob liat berita gosip ga ada gunanya, mending liat bolang (bocah petualang) seru malahan, jd inget masa kecil dl maen2 ja kerjanya, wkwkwk ... :))

    BalasHapus
  21. saya ga setuju klo ada pemberitahuan ttg artis yg terlalu mempublikasikan privasinya mereka, setiap org berhak mendapatkan privasinya masing", bagaimana seandainya org yg dipublikasikannya itu adalah org yg selalu mepublikasikan privasi org lain ? pasti mereka jg akan merasakan gaenaknya dmn...

    BalasHapus
  22. >>> hehehehehe.. aku setuju dengan mahadma, yuuk nonton upin-ipin, betul3x........ ^_^

    BalasHapus
  23. ampun sob dengan gosip entertainment,,,,, bikin panjang masalah aja, gak ada habisnya,,,,

    BalasHapus
  24. sebetulnya setiap sesuatu pasti ada negatif dan positifnya...
    hanya masalah sudut pandang saja.
    tapi menurut saya pribadi, gossip itu terlalu berlebihan, apalagi terkadang ada yang ditambah-tambahkan sebagai bumbu agar bisa menarik publik..
    yah...
    i hate them...^^v

    BalasHapus
  25. tulisan yang sangat bernilai nih, setuju sekali infotainment lebih banyak mudarat-nya daripada manfaatnya.. :)

    BalasHapus
  26. emang sob enakan jaman dulu adanya cuma radio,paling denger berita sama dengerin sandiwara,gak spt jaman sekarang semua serba modern.

    BalasHapus
  27. gak ngegosip kok
    cuma nonton orang ngegosip aja
    hehe

    BalasHapus
  28. Wah ulun ga suka dengan gosip di televisi wal..hehehe
    Met istiraht wal

    BalasHapus
  29. seperti isu2 perceraian dan perselingkuhan yang sudah begitu teruka dan tidak baik jika disaksikan anak2, ataupun remaja2 generasi muda kita.. baiknya info2 ghosiptainment spt itu sekarang dikurangi, dan sedikit tidak terlalu mengumbar semua berita gossip yang tidak seharusnya ditayangkan ke publik. Thanks for sharing

    BalasHapus
  30. waktu nonton tipiku terbatas jadi harus pilih1 acara, biasanya nonton gosip kalo lagi sempet aja,hehe

    BalasHapus
  31. benar sobat, malah gosip infotaimen menjadikan kita ketinggalan tentang hal-hal ilmu yg bermanfaat.
    anehnya orang kita, gossip yg sering ditunggu-tunggu dan dengan bangga pula berbagi cerita.

    terima kasih informasinya

    BalasHapus
  32. Wah....
    udah deket bulan puasa..
    masih.. ngemuat-muat tentang gossip neeh si mas..
    he..he. dosa lho..
    ha..ha.
    Selamat malam mas...

    BalasHapus
  33. Infotaiment. Sebenarnya untuk sy pribadi sy gak suka wartawan infotaiment, karena meraka selalu mengorek2 masalah keluarga dan mkin lm2 mkin menjatuhkan si korban saja. Itu yang terjadi jika korban tersandung masalah.

    Apa lagi tingkah mereka mengejar para selebriti untuk mendapat berita, kadang terlalu menggangu si korban dan tidak memberikan ruang gerak yang bebas ( maaf nih jika ada yang tersinggung)

    Untuk itu juga tergantung penonton juga. tergantung penilaian dari masing2 ina dividu juga. mungkin ada yang berpikiran berita infotaiment negatif dan positif. bagaimanapun juga berita infotaiment juga ad hal positifnya kog, seperti prestasi2 para artis.

    BalasHapus
  34. sekarang ini tambah nyata, yang haram dianggap biasa.

    BalasHapus
  35. sejak kenal ma pacarku aku jadi kecanduan gosip heheh

    BalasHapus
  36. gosip2 infotainment uda mberi dampak negatif yg luas di masyarakat...betapa tidak...krn keseringan nonton...seseorang dpt ikut larut di dalam tiap kejadian

    BalasHapus
  37. Kita memang harus bisa memilah2 mana yang patut ditonton...

    BalasHapus
  38. Bila saja anak atau keluarga kita ada yang menjadi karyawan salah satu infoinment kita pasti akan tahu yang sebenarnya, apalagi bila keluarga kita bekerja di salah satu tv swasta. Kita kadang memvonis sesuatu dari yang nampak luarnya tanpa tahu dibalik itu semua. Dan saya tidak munafik bahwa dalam keseharian tidak terlepas dengan gibah.

    BalasHapus