24 Jul 2010

KESABARAN


Sekalipun ada keuntungan untuk menjadi yang pertama, tetapi terdapat lebih banyak keuntungan dalam menjadi yang terbaik.Di dunia yang serba instan dan segera ini, layaklah kita melihat bagaimana melakukan sesuatu secara sepantasnya.

Terburu-buru dan ketidak sabaran adalah bisa berakibat fatal dan rentan terhadap kesalahan. Pelajarilah nilai kesabaran.Sekalipun rasanya seperti anda tertinggal jauh di belakang,tetapi dengan usaha yang terukur dan tekun, lebih mungkin anda akan berada di depan.

Kesabaran bukan berarti menunda-nunda pekerjaan. Kesabaran berarti mengambil tindakan sekarang, yang akan membawa hasil di masa depan. Kesabaran berfokus pada hasil terbaik – bukan pada hasil tercepat atau termudah. Kesabaran berarti mengerti bahwa perjalanan panjang memiliki hasil yang panjang pula.

Mulailah dari sekarang, dan bersabarlah. Siapa yang mencari hasil segera – akan segera pula kehilangan hasilnya – itupun kalau mereka bisa mendapatkan hasil.
Memang makan waktu untuk menghasilkan yang terbaik, tetapianda sendiri yang akan menikmati hasilnya…

25 komentar:

  1. Walau cukup sulit dilakukan, sabar memang menjadi dambaan kita semua. Kata orang bijak, sabar itu indah. Memang di sekitar kita cukup banyak yang melakukan sesuatu secara 'instan', cepat hasil, mengapa capek-capek, jalan pintas untuk mencapai tujuan, toh banyak yang melakukannya. Sabar menghadapi cobaan, rintangan, cercaan, fitnah, kemiskinan, jatuh pailit, ujian dan lainnya. Berbahagialah orang yang memiliki kesabaran. Trism sharingnya sobat. Salam sukses.

    BalasHapus
  2. Sudal lama ga kunjungan ternyata Grecek ganti kulit... hehehehe.. pisss!!! ^_^ Tambah Keren Sob!!!

    Oke, sekarang aku akan lebih belajar sabar sob, trims ya.... posting yang menarik!!! ^_^

    BalasHapus
  3. kang doni & mbak amy thanks atas kunjungannya...

    BalasHapus
  4. sampai saat ini saya merasa masih blm bs mengendalikan kesabaran saya, terkadang jika ingin melakukan sesuatu atau membereskan suatu perkara seringkali dihadapkan dengan persoalan seperti ini, tapi sampe skr jg msh trs brusaha mengatasi masalah sabar ini :)

    Btw, bang etam ganti tampilannya lg nih, jd item jg :)

    BalasHapus
  5. Sebelumnya aku minta maaf baru bisa bekunjung Sob....

    tanggapan:

    Bener tuh Sob... semua hal butuh Proses dan kesabaran... ga ada yang Instan di dunia selain Mie instan(halah apa toh hhe)....

    pokoknya untuk jadi yg terbaik ya emank mesti sabar....

    mantabz Sob.... Met akhir pekan ya Sob...

    btw, ganti Template Default nie hhe...

    BalasHapus
  6. setuju sahabat sabar bukan berarti menunda pekerjaan, namun memang kita perlu melakukan sesuatu itu dengan berhati2.

    BalasHapus
  7. yang instan jarang berhasil ya sob , eh iya fresh nih tampilannya

    BalasHapus
  8. sabar...mudah diucapkan,sulit dilakukan...betul yg dibutuhkan dlm pekerjaan bs sukses ato tdk bknlah kecepatan, tp lbh pd percepatan... jd ingat2 rumus fisika lg nih,tfs teman..

    BalasHapus
  9. sabar.. terkadang kesabaran itu ada batasnya, namun orang yg masih bisa bersabar adalah orang2 yang menang" pada akhirnya aq yakin.. kesabaran itu berbuah manis.. Thanks dah share!

    BalasHapus
  10. seyuju ma pendapat om tu

    BalasHapus
  11. yap...sabar memang suatu hal yang sulit dilakukan tapi sangat besar manfaatnya...amiin...

    BalasHapus
  12. betul skli sobat, sabar mmg susah untuk dilakukan tapi tdk ada salahnya jk harus bljar sabar krn itu untuk kebaikan kt sndri :)

    sm halnya saya skrg ini, harus sabar dgn menunggu update PR lagi untuk blog, smoga bs lbh baik lagi PR nya...hahahahaa :)) happy blogging...

    BalasHapus
  13. kesabaran itu pahit tapi buahnya manis

    BalasHapus
  14. mendekati bulan ramadhan mulai membiasakan diri tuk bersabar..

    BalasHapus
  15. Orang sabar.... disayang allah.
    he..he..
    sepertinya ane masih lupa akan hal itu.
    makasih mas telah mengingatkan saya atas hal itu...

    BalasHapus
  16. BETUL BETUL BETUL... and GOOD...3X
    Link udah aku pasang kawan, mohon dukungannya ya, tengkyu. Met Weekend bersama keluarga..

    BalasHapus
  17. Saya juga lebih pro dengan hasil yang didapat melalui suatu proses...

    BalasHapus
  18. >Bahwa sifat tergesa-gesa dan buru-buru itu teman syetan
    >bahwa kesabaran sungguh menempati kedudukan yang tinggi dalam Islam. Bahkan dalam Al Quran disebutkan bahwa "mintalah tolong dengan sabar dan shalat
    >motivasi yang bagus Kang

    BalasHapus
  19. Ada pepatah mengatakan "Orang Sabar disayang Tuhan".
    Yah..barangkali itulah yang bisa dijadikan pedoman.
    Jika kita mau bersabar dan berusaha, pasti hasil yang didapat akan lebih maksimal :)

    BalasHapus
  20. wah cocok banget nih artikelnya menjelang bulan puasa.. kesabaran kunci keberhasilan. oya my baby lagi belajar jalan :)

    BalasHapus
  21. mendengar kata sabar jadi luluh hatiku....
    melihat kenyata'an hidup yang begitu serba kecukupan,pengin KAYA sabar dweh hehe,menikmati hidup yang serba ngepas,asal kaya pemikiran,selalu kepengin maju dan berhasil.

    BalasHapus
  22. ada yang biLang orang sabar bokongnya Lebar. hehehe...

    dengan bersabar, diharapkan akan bisa mengurangi penyakit hati yang berefek buruk pada diri sendiri maupun orang Lain.
    semoga kita semua tergoLong daLam orang-orang yang sabar.
    terima kasih atas sharenya. seLamat berakhir pekan dan seLamat berkumpuL dengan keLuarga, saLam sehat seLaLu.

    BalasHapus
  23. asshabru minal iman,so,sebagai manusia yg berakal sudah sepatutnya kita bersabar dalam menghadapi berbagai permasalahan

    BalasHapus
  24. Subhanallah...
    betul, betul itu bro...
    tapi sayang, orang sabar sering diremehkan.
    terlalu sabar bahkan sangat sabar malah dicurigai...

    ngomong2 templatenya ganti ya..??
    hehew

    BalasHapus
  25. Mudah2an kita dalam golongan orang yg sabar, oh ya makasih masukannya om. Kalau sedang tidak mood update saya sering menampilkan postingan lama di halaman muka dan juga karena selalu terjadi hal yang sama berulang-ulang karena memang ketidak tahuan maka judul posting "Pentingnya... sering saya tampilkan kembali".

    BalasHapus