23 Jun 2010

WANITA BERTATTO

Kebanyakan wanita memang tidak menyukai pria bertato, tetapi tidak sedikit pula wanita yang tergila-gila dengan kaum Adam yang memiliki lukisan di tubuhnya. Sebagian wanita masih memandang pria bertato adalah simbol dari kejahatan, tetapi wanita yang mengerti tato, pasti mengetahui mana tato termasuk seni dan tidak.

Lalu bagaimana jika wanita yang menggunakan tato? Sebenarnya apa yang mendasari keinginan mereka membuat tato, dan mengapa memilih gambar tertentu. Dari sisi pembuat tatonya, mungkin banyak yang akan menyadari bahwa tato sesungguhnya pekerjaan seorang seniman. Lebih tepatnya tato adalah seni. Namun dari segi kesehatan dan agama, tato masih dianggap kurang baik.

tato memang sebuah simbol yang menambah kesan keren pada penampilan tubuh, namun pada dasarnya tato juga membahayakan tubuh karena sangat sulit untuk menghilangkan bekas-bekasnya.Sangat susah menghilangkan tato, jika gambar yang akan dihilangkan termasuk gambar yang besar maka tidak semua dapat dihilangkan dan akan meninggalkan bekas baru meskipun dengan menggunakan laser sekalipun.

Beberapa bagian tubuh wanita yang sering kita jumpai tanda tato adalah:

·Bagian leher tampaknya merupakan lokasi favorit para wanita yang ingin membuat tato. Memang, siapa yang tak bergairah menyaksikan leher mulus yang jenjang, dan dihiasi tato yang unik.

·Kaki yang jenjang, apalagi jika dihiasi dengan sebentuk tato juga membuatnya terlihat indah. Mudah pula memperlihatkannya, selama tidak memakai celana panjang.

·Sebagian wanita suka menorehkan tato di bagian dada, karena dada adalah simbol keseksian wanita.

jika ingin memiliki sebuah tato, perlu dipikirkan matang-matang bahwa memang benar-benar ingin memilikinya. Bayangkan saat mesin kecil dipasangi jarum “menari-nari” di atas permukaan kulit, mengikuti motif yang sudah tercetak . Sedikit sakit seperti dicubit namun tak sampai menjerit. Sejam kemudian sebuah gambar dengan motif yang artistik telah selesai. Hanya begitu saja cara pembuatannya, namun sampai saat ini belum ada teknik untuk menghilangkan tato yang benar-benar aman bagi kulit jika sudah bosan dengan tato itu.

Untuk menghilangkan tato, biasanya ada 3 teknik dasar yang digunakan yaitu mengangkat kulit yang bertato, menggosok kulit dengan alat kasar atau menggunakan laser. Tapi, sebagian besar dokter lebih memilih menggunakan laser. Beberapa tinta lebih sulit dihilangkan dibandingkan dengan yang lain. Bahkan tato permanen mungkin tidak bisa dihilangkan sepenuhnya.

Meskipun saat ini banyak dijual berbagai macam krim yang mengklaim bisa menghapus dan memudarkan tato, tapi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) tidak menyarankan masyarakat untuk menggunakannya karena bahan kimia yang terkandung di dalam krim tersebut sangat aktif, sehingga bisa menyebabkan iritasi dan mengikis kulit.

Selain itu berbagai metode untuk menghilangkan tato sangat rentan memicu alergi atau iritasi di kulit, serta meninggalkan bekas luka, terutama pada orang yang memiliki sensitivitas sangat tinggi. Untuk itu sebaiknya pikirkan dengan matang apakah Anda memang benar-benar menginginkan tato atau tidak, agar tidak menyesal nantinya.

31 komentar:

  1. om etam mau nanya, kalau tato yang temporer cuma seminggu dosa gag yaaa ? itu enggak pake jarum cuma ditempel aja

    BalasHapus
  2. saya jg kurang paham sob..cm alangkah baiknya tak usah di lakukan...

    BalasHapus
  3. alangkah baiknya jangan bertato lah....karena tu tandanya kita tidak mensyukuri apa yang telah Allah berikan ke kita..!!..dan tato juga bisa bikin wudhu kita g sah...

    nice info kang grecek...


    ====>>>[[sukses selalu]]<<<====

    BalasHapus
  4. tato.. aku kok ngeri ya bayangin jarumnya
    apalagi ntar kalo bosen eh ngilanginnya sulit, mending ga usah tatoan juga udah seksi kok, hehe..
    mas grecek sendiri punya tato juga?

    BalasHapus
  5. Wah kalo masalah tatto ane jga ada tatto wal tp sdah ane hbus..benar bgt wal menghlang kan tatto tdk mudah..contoh na ane menghilang kan na pake bubuk PK sob kulit kaya terbakar rasanya tapi alhasil hilang jga walau pun ada bekas na wal...pesan ane bagi yg belum bertatto sebaik na jgn dicoba.

    BalasHapus
  6. salam,
    kalau di negeri saya (sarawak), tatoo sudah menjadi adat bagi masyarakat disini.

    BalasHapus
  7. Aku tidak suka cewek ato cow yg bertato gan

    BalasHapus
  8. Manusia itu ciptaan terindah.knp hrs di tato segala.pa kurang indah ya

    BalasHapus
  9. katanya sih Gaya hidup..yg banyak madharatnya.. makanya dlm islam tato tidak diperbolehkan dgn alasan2 tertentu dan logis tentunya..

    BalasHapus
  10. kalau saya ngga suka di tattoo

    BalasHapus
  11. wanita bertato is so sexy sob, hahaha, sy malah suka gt, artisitik, ya penilaian org beda2 sih, hehehe ;)

    BalasHapus
  12. Wah tempaltenya lagi upgrade Photobucket toh Sob hhe,.......aku agak terganggu nie baca2nya soalnya ketutupan Image Photobucket semua hhe......

    klo ngomongin tatto....dulu aku pernah niat bikin tatto tapi ga jadi klo yg temporer sih aku udah beberapa kali bikin......berhubung ibuku dan si dia ga suka jadi aku udah ga kepengen bikin lagi Sob.......

    tapi klo cwe bertatto aku suka2 aja Sib..soalnya temenku yg cwe banyak juga yg tatoan hhe...

    Met aktivitas N semangat sob!!!

    BalasHapus
  13. Oiya,, buat pertanyaan knp Bang Enda Nasution jadi Bapak Blogger Indonesia, itu sebagai bentuk penghargaan aja Sob.....soalnya kebanyakan beliau ini yg bantuin Blogger klo ada masalah dan klo ada UU yang rancu dan berhubungan sama Dunia BLoging biasanya beliau juga terlibat......

    BalasHapus
  14. gag bisa jelas bacanya :(

    temanya ada gambarnya yang ilang :(

    BalasHapus
  15. kok templatenya begit kawand,,,,,,,

    BalasHapus
  16. aneh ya...dikasih kulit mulus...malah di coret2 ^__^

    BalasHapus
  17. hmm
    kalo aku gak deh, heheu..
    ngebayangin jarumnya aja udah takut duluan.
    paling banter tu berani tato2an yang pake henna itu, yang gak sampe seminggu udah luntur, haha
    maren coba di kuta tuh, sepuluh rebuan doang :D

    BalasHapus
  18. mendinga g usah pake tato2n segala lahhh

    BalasHapus
  19. mengenai tatoo ane emang menyukai nya krn ane suka seni, tapi utk mencobanya kynya kaga tuh...
    klo cewe bertatoo ane krg suka n alhamdulilah ane punya istri kaga bertato ^_^, tapi ane kaga fanatik ya terserah klo ada cewe yang mau pake tatto ..

    BalasHapus
  20. wah tato kan permanen, disengaja lagi. pertanyaannya apakah syah shalatnya orang bertato? betul jgn tergoda tato, teman2 :)

    BalasHapus
  21. gak setuju ah
    aku aja gak bertato
    hehe

    BalasHapus
  22. Baik tidak bertato.... Lebih baik bersih ... Lebih baik mulus .... tidak bertato memberi kesan alim ... bertato berkesan urakan ...

    BalasHapus
  23. koq gambar tatto nya g macho bangeetttzzz sieh...gambar monyet >'<

    BalasHapus
  24. klo sy benci bgt Kang ma orang yg bertatto.... moga aja gak ada keluargaku yg pake tato... klo ketauan ibuQ, wah bs2 beliau marah besar! he3x.... moga sehat selalu ya Kang....

    BalasHapus
  25. Hi, mas, ini kunjungan perdana saya yah...

    sekalian minta ijin jadi pengikut ya mas, saya tunggu balik ikut saya :D he he

    Semoga kita jadi sodara..

    ::Salam Hangat::

    BalasHapus
  26. ga deh klo cewek yang bertato, yang sopan masih banyak.

    BalasHapus
  27. bang "ariefborneo" , hilangin tatto yg pke PK gimana tuh cara nya??
    soalnya sya jg mau dihilangin tato sy...
    mohon pencerahannya...

    BalasHapus