17 Jun 2010

JADI SUAMI IDAMAN

Kemarin habis beres-beres rumah sekalian membersihkan koleksi buku yg udah lama gak pernah dibaca.kebetulan menemukan buku tentang suami,seingat saya buku ini ku beli saat awal berumah tangga.setelah saya baca ternyata ada beberapa tips untuk menjadi suami idaman.bisa nh di bagikan untuk para sahabat yg telah dan akan berkeluarga,smoga ada manfaatnya dan apakah kita memiliki ciri-ciri seperti ini
Setia Mendengar
Punya telinga tapi tak mendengar, kadang-kadang untuk mendengarkan itu susah. Tetapi seorang isteri akan lebih suka jika memiliki suami yang mau mendengar cerita atau keluhan atau obrolan dari sang isteri.
Menghargai
Semua manusia tentu ingin dihargai, termasuk juga isteri. Seorang suami yang selalu menghargai isteri baik dalam sikap maupun perkataan tentu akan selalu dirindukan oleh seorang isteri. Penghargaan yang diharapkan oleh isteri bukanlah mahal atau besar, awali dengan perbuatan-perbuatan kecil/sepele.
Tidak Suka Menyalahkan
Seorang isteri juga manusia yang tak luput dari kesalahan, ketika sang isteri berbuat kesalahan, sang suami sebaiknya menegur dengan sikap yang cerdas, tidak dengan kasar atau menyalahkan hingga keluar emosi yang berlebihan.
Bisa menerima pendapat isteri
Suami sebagai kepala keluarga, sebaiknya tidak bersikap otoriter tetapi sebaliknya suami dapat mendengar dan menerima pendapat dari isteri jika pendapat itu memang merupakan keputusan yang terbaik.
Sayang diri sendiri
Kalau suami menyayangi isteri dan keluarga, tentu isteri juga ingin agar sang suami juga menyayangi diri sendiri.
Pulang dengan senyuman
Tekanan di tempat kerja tidak membuat sang suami membawa perasaan itu didalam rumah, kerja yang membuat stress atau meletihkan tetapi ketika sampai di rumah semuanya dihiasai dengan senyuman, sehingga isteri tidak menjadi sedih atau salah bersikap.
Romantis
Isteri mana yang tidak bahagia memiliki suami yang penuh kasih sayang , perhatian dan romatis. Memang agak susah mengharapkan suami menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada isteri setiap hari. Tetapi suami bisa melakukannya pada saat tertentu.
Membantu urusan rumah tangga dan anak
Inilah suami idaman yang dinantikan oleh para isteri, yaitu suami yang mau membantu dan melakukan kerja rumah tangga.
Senantiasa menambah ilmu rumah tangga
Biasanya sang isteri yang mencari informasi berkenaan dengan rumah tangga, tetapi alangkah baiknya kalau sang suami juga mencari informasi/ilmu mengenai rumah tangga.

17 komentar:

  1. tadi aku poto maen futsal bila nak di alak ada di rumah..
    kawa di posting tu..

    BalasHapus
  2. setuju banget sob, begitulah kira2 jadi seorang suami idaman

    BalasHapus
  3. lumayan untuk panduan nanti :)
    thank you bang,

    BalasHapus
  4. @mahadma:okelah..
    @odah etam:kendia dialak..
    @mixedfresh:mantaffff...
    @4dreams:bolehhhh...

    BalasHapus
  5. wah... bagus juga infonya mas...

    walau aku belum punya istri sih... hehe...

    walau sepertinya sederhana, tapi sepertinya sulit untuk dipraktekkan.. hehe..

    BalasHapus
  6. okokLah om, informasinya sangat bermanfaat untuk mempersiapkan diri si_om yang ingin menjadi suami yang di idam-idamkan wanita.

    meLanjutkan obroLan.
    biasaLah yang bergeser itu sesuatu yang ada di daLam saku ceLana, bukan yang ada di daLam ceLana Lho. hehehehe....
    untuk dapat mengetahui pemikiran seseorang kan bisa dengan cara membaca bahasanya (bahasa tuLisan, bahasa Lisan, bahasa tubuh). tinggaL diterka-terka aja, waLaupun kebenarannya enggak seratus persen tapi paLing enggak ada yang nyangkutLah sedikit (dijemuran). wkwkwkwkwk...

    mohon maaf agak teLat kunjung, habis repair moziLLa Lagi ada gangguan Loadnya Lemot sangat.

    beLajar dimana nih bikin scroLL komentar, tidak Lain tidak bukan di sahabat muzzy yah?. hehehe...
    mantab (pake B), tempLatenya jadi enggak panjang sangat.
    seLamat istirahat aja, jangan Lupa menemani yang Lagi bobo, ehem.

    BalasHapus
  7. Wah dapat ilmu na ni amun handak menjadi suami yg teladan...minta ijin na ane copy y wal...thnxs

    BalasHapus
  8. @thiyok:sebenarnya sangat gampang klo kita terbiasa...
    @om rame:si om mah tau aj aku ambil dr punya kang muzzy..
    hebat ya om bisa sampe saku punyanya...
    @arief: silahkan mau di teh ato es jeruk jua kdak pa'' wal..

    BalasHapus
  9. Franc menang wal...ngutak ngatik hp smbl nnton world cup

    BalasHapus
  10. yang romantis aja dah gan

    BalasHapus
  11. bisa buat pegangan nanti kalo udah nikah biar disayang istri hehehe
    salam kenal bro...

    BalasHapus
  12. Semoga banyak muslim yang mempunyai ciri-ciri di atas, supaya tujuan rumah tangga tercapai yaitu harmonis, rukun, adem, ayem, makan ga makan tetap tegar...

    BalasHapus
  13. Ehm......so sweet bgt nie Sobat Etam haha..... tapi kayanya yg paling penting setia mendengar tuh Sob...dan ga menyalahkan.....wah sayang aku belum ada niat Nikah nie haha...ntar deh klo Kuliah selesai baru nikah hah...........Sukses slalu!!!

    BalasHapus
  14. semoga saya nantinya kalau dah nika bener2 bisa menjadi suami idaman buat istri

    BalasHapus
  15. saya masih lama banget nikahnya, tapi di save ah. . :)

    BalasHapus
  16. hmmm, dlm praktek sebenarnya tdk manusia yg sempurna..tp mendekati sempurna adalah...xixi.mg2 misuaku bs awet u msk kategori ini..Amin

    BalasHapus