12 Mei 2010

ISLAMIC CENTER SAMARINDA

Islamic center Samarinda Kalimantan timur yang disebut-sebut sebagai salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid yang memadukan tiga artistik masjid terkenal di dunia, yakni Masjid Nabawi (Madinah), Masjid Sofia (Turki) dan Masjid Putra Jaya (Malaysia).

Komplek Islamic Center Samarinda yang dibangun di atas lahan sekitar 14 ha dengan luas bangunan keseluruhan mencapai 50 ribu m2 dan akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti rumah sakit yang dilengkapi Unit Gawat Darurat, gedung sekolah TK dan SD, bahkan dilengkapi dengan Business Center berupa hotel, kompleks perkantoran, serta pertokoan.

Terletak di Kelurahan Karang Asam, Samarinda Ilir, Samarinda, Kaltim, masjid ini memiliki luas bangunan utama 43.500 meter per segi. Untuk luas bangunan penunjang adalah 7.115 meter per segi dan luas lantai basement 10.235 meter per segi

Sementara lantai dasar masjid seluas 10.270 meter per segi dan lantai utama seluas 8.185 meter persegi. Sedangkan luas lantai mezanin (balkon) adalah 5.290 meter persegi.
















5 komentar:

  1. wah isLamic center Jakarta yang berada di Koja masih kaLah mewah nih sama yg di samarinda

    BalasHapus
  2. sangat megah om...saya juga takjub liat masjid ini...

    BalasHapus
  3. semoga kemegahannya juga mencerminkan pribadi pengunjungnya yah, om.
    om, domisiLinya dekat dengan SMP-IT NURUL ILMI TENGGARONG, kah?. aq ada sahabat disana, disamarindapun ada.

    BalasHapus
  4. oh tidak om,saya di bontang 120 km dr samarinda..

    BalasHapus
  5. wah, masjidnya kayak di timur tengah ya,,

    tapi pengunjungnya mantap kayak masjidnya gak yah?!

    BalasHapus